fbpx
arcelus Rahamitu, Ketua Panitia Natal dan Tahun Baru 2020 Serta Panitia Halal Bi Halal Masyarakat Kei Kabupaten Fakfak. FOTO : Istimewa/papuadalamberita.com. PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK –... Pemuda Key Fakfak Bentuk Panitia Natal/Tahun Baru dan Halal Bi Halal, Marcel Rahamitu Ketua Panitia

arcelus Rahamitu, Ketua Panitia Natal dan Tahun Baru 2020 Serta Panitia Halal Bi Halal Masyarakat Kei Kabupaten Fakfak. FOTO : Istimewa/papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Panitia Natal dan Tahun Baru 2020 dan Hala Bi Halal masyarakat Kei Kabupaten Fakfak akhirnya terbentuk, panitia ini dibentuk pemuda kei millenial yang ada di Kabupaten Fakfak.

Pembentukan panitia Natal dan Tahun Baru 2020 serta panitia Halal Bi Halal yang berlangsung di Tifo Fakfak beberapa hari lalu diprakarsai Marcelus Rahamitu yang kini merupakan anggota DPRD Fakfak periode 2019 – 2024.

Hadir dalam pembentukan panitia Natal dan Tahun Baru serta Halal Bi Halal masyarakat Evav (Kei) Kabupaten Fakfak, beberapa tokoh masyarakat Kei Yanto Hukubun dan Edy Renjaan, Max Dangeubun, Edy Rumatora dan Enrico Letsoin.

Rapat pembentukan panitia Natal dan Tahun Baru serta Halal Bi Halal yang dipimpin salah satu tokoh masyarakat Kei di Fakfak, Yanto Hukubun, akhirnya terpilih secara aklamasi Marcelus Rahamitu sebagai Ketua Panitia.

Marcelus Rahamitu, mengatakan, pembentukan panitia Natal dan Tahun baru serta Halal Bi Halal masyarakat Kei Fakfak yang dibentuk para pemuda kei millenia ini, sebagai bentuk rasa keterpanggilan untuk menyatukan orang Kei dengan semboyan leluhur Ain Ni Ain (Laeng Lia Laeng) yang saat ini sedang berada di tanah rantau Fakfak Papua Barat.

Menurut Marcel panggilan akrabnya, pembentukan panitia ini untuk menyelenggarakan Natal dan Tahun Baru serta Halal Bi Halal 2020 mendatang agar dapat menyatukan masyarakat Kei yang hidup di tanah rantau Fakfak sebagai wujud mengembalikan jati diri orang Kei yang telah beratus tahun secara turun temurun ada di tanah Mbaham serta memiliki ikatana emosional dan sejatah di tanah ini.

Rapat Pembentukan Panitia Natal dan Tahun Baru 2020 serta Halal Bi Halal Pemuda Kei Kabupaten Fakfak Yang Berlangsung Beberapa Waktu Lalu. FOTO ; RICO LET’s/papuadalamberita.com.

Apa lagi kata dia, dengan perkembangan orang kei di Fakfak dengan jumlah kurang lebih 8.000 orang yang merasa sebagai orang Fakfak yang hidup dalam filosofi “Satu Tungku Tiga Batu”, tegasnya kepada papuadalamberita.com.

Dikatakan, untuk melaksanakan Natal dan Tahun Baru pada Januari 2020 mendatang dan akan dilanjutkan dengan Halal Bi Halal masyarakat Evav (Kei) tersebut sebagai wujud merajud tali silahturahmi dan persaudaraan antar umat dan masyarakat Kei Fakfak dan ethnis nusantara lainnya.

Kegiatan Natal dan Tahun Baru masyarakat Kei di Fakfak, menurut Marcel, direncanakan akan mendatangkan tokoh – tokoh adat dari tanah Kei termasuk mendatangkan beberapa penyanyi Kei saat penyelenggaraan kegiatan tersebut.(RL 07)

  

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!