Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Pur) Drs Paulus Waterpauw MSI menyerahkan penghargaan kepada atlit angkat berart yang berprestasi. PAPUADALAMBERITA. FOTO: DINAS KOMINFO PAPUA... Penjabat Gubernur Beri Penghargan Atas Prestasi Atlit PABERSI Papua Barat

Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Pur) Drs Paulus Waterpauw MSI menyerahkan penghargaan kepada atlit angkat berart yang berprestasi. PAPUADALAMBERITA. FOTO: DINAS KOMINFO PAPUA BARAT.

PAPUADLAAMBERITA.COM. MANOKWARI – Ibadah bersama mensyukuri prestasi atlit Angkat Berat Papua Barat dalam kejuaraan angkat berat junior dan remaja Invitasi nasional.

Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, MSi memberikan penghargaan berupa uang pembinaan, Selasa (12/7/2022) malam.

Dalam refleksi firmanya, Pdt Welly Rumbarar menyatakan atas kasih dan penyertaan segala sesuatu akan ditambahkan bagi orang yang menaruh harapan pada Tuhan.

“Kita sama-sama percaya bukan hanya untuk hari ini tetapi kedepan mereka terus menorehkan prestasi. Alkitab berkata kita bukan saja orang-orang pemenang tapi lebih dari pemenang,” Ucap Pdt. Welly.

Penjabat Gubernur Papua Barat mengapresiasi perjuangan dan kerja keras atlit yang mengasah kemampuan dengan sungguh sejak dini. Dirinya menegaskan selaku penyelenggara negara wajib hukumnya memberikan perhatian kepada generasi yang memiliki prestasi gemilang.

Waterpauw juga mengkisahkan pengalaman saat berjuang dalam event olahraga bola voli membela Jawa Timur dan Tim Nasional Junior. Lanjutnya, suatu kebanggaan besar jika seorang atlit dapat mempersembahkan gelar juara, sehingga haruslah diberi penghargaan.

“Saya pribadi tentu mengucap apresiasi dan rasa hormat saya mulai dari pengurus Pabersi yang luar biasa mengakomodir anak-anak kita ini, pelatih dan manager. Saya pikir ini momen yang baik dan pemicu, sebagai penyelenggara negara kita urus yang kayak gini. Ini adalah pelayanan dasar,” jelas penjabat Gubernur Papua Barat.

Setiap medali yang diraih mendapat penghargaan berbeda oleh Pj. Gubernur Papua Barat, yakni 1 medali emas sebesar 15 juta, 1 medali perak 10 juta dan 1 medali perunggu sebesar 7, 5 juta rupiah.

“Ada banyak remaja tapi sedikit yang terpilih meluangkan waktu remajanya untuk membela Panji daerah dan negara. Kasih penghargaan, jangan salah urus, mereka itu duta dan nama Papua Barat muncul karena mereka ini, bukan yang lain. Mereka orang Asli Papua,” tegasnya.

Bupati Kabupaten Manokwari juga diminta memperhatikan, membina dan membanti ketersediaan sarana pendukung agar kelak generasi emas dapat berbicara banyak demi kebanggaan daerah. Disamping itu kolaborasi dengan OPD teknis Pemprov Papua Barat, sembari menyampaikan wejangan agar anak-anak tetap serius dalam menempuh pendidikan.

“Jadi saya berharap ini jadi pemicu, Bapak Bupati dan Jajaran nanti lihat dorang juga.

Sangat terbatas tetapi luar biasa punya prestasi yang hebat, nanti kita bicara supaya atlit yang prestasi kita bina, kita target ya,” harapnya.

“Terus pertahanan prestasi ya, Bapak harap sekolah bagus, jadilah Atlit, targetnya berkibar merah putih dimana-mana,” pesan penjabat  Gubernur Waterpauw.

Ketua Umum Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Papua Barat, Agustinus M. Rumbino yang keseharian menjankan tugas dalam jabatan Kepala Biro Pemerintahan dan Otda Setda Papua Barat menyampaikan laporan.

Dilaporkan tujuan keikutsertaan para atlit angkat berat dalam event dimaksud untuk mengukur kemampuan, mencari prestasi atlit junior Pabersi Papua Barat, dan sarana persiapan atlit usia dini menuju Pekan Olahraga Nasional (PON), berlokasi di Bali 3-8 Juli 2022.

“Kejuaraan Junior dan Remaja Invitasi Angkat Berat Klasik II diikuti 19 Provinsi dan Papua Barat menurunkan 6 Atlit, 2 pelatih dan 1 manager. Atlit berhasil menyabet 12 medali emas, 3 medali perunggu dan 3 medali perak,” urai Rumbino.

Berikut daftar para atlit peraih medali :

  1. Dinisia Araima Injakrai, Kelas 84 Kg Remaja Putri, 4 Medali Emas.
  2. Naomi Tabuni, Kelas 63 Kg Remaja Putri, 4 Medali Emas.
  3. Dolfina Monika Busuma, Kelas 84 Kg Junior Putri, 4 Medali Emas.
  4. Piter Y.G. Kerewai, Kelas 74 Kg Remaja Putra, 3 Medali perak.
  5. Federika Pigome, Kelas 69 Kg Remaja Putri, 3 Medali perunggu.
  6. Mozad Melianus Rumaikew, Kelas 53 Kg Junior Putra, 1 Medali perunggu.(kpb01/tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!