Papua Barat

Penuhi Target 70 Persen, Polres Fakfak Terus Tancap Gas Buka Delapan Gerai Vaksin Hingga Antar Jemput

58
×

Penuhi Target 70 Persen, Polres Fakfak Terus Tancap Gas Buka Delapan Gerai Vaksin Hingga Antar Jemput

Sebarkan artikel ini

Kasubag. Humas Polres Fakfak IPDA. Arantaun, SH, Yang Selama Ini Dekat Dengan Awak Media Ketika Sedang Mengawasi Pelaksanaan Vaksinasi di Gerai Presisi. FOTO : Humas Polres Fakfak./PAPUADALAMBERITA.COM. 

Polres Fakfak Layani Antar Jemput Pelajar dan Warga Yang Ingin Divaksin. FOTO : Humas Polres Fakfak./PAPUADALAMBERITA.COM. 

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Pencapaian target 70 persen vaksinasi di Kabupaten Fakfak tidak membuat Polres Fakfak kendur  tetapi Polres Fakfak terus tancap gas dengan membuka delapan gerai vaksinasi.

Demikian dikatakan Kapolres Fakfak AKBP. Ongky Isgunawan, SIK, melalui Kabag Ops. KOMPOL. Indro Rizkiadi, SIK, melalui pres rilis yang disampaikan Humas Polres Fakfak dalam group WA Humas Res Fakfak & Pers.

Menurut KOMPOL. Indro Rizkiadi, SIK, dengan pencaian target 70 persen vaksinadi di Fakfak tidak membuat Polres Fakfak berpuas diri, karena itu hari ini (Sabtu 29/1/2022) Polres Fakfak kembali membuka 8 gerai vaksin di Fakfak.

“Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat tertanggal 28 Januari 2022, Kab. Fakfak menempati ranking 3 cakupan vaksinasi Dosis 1 yang telah terpenuhi target vaksinasi 70 persen, hari ini Polres Fakfak kembali menambah 8 gerai vaksinasi”, tukas Indro sapaan akrab KOMPOL. Indro Rizkiadi, SIK.

Adapun 8 (delapan) Gerai Vaksin yang dibuka Polres Fakfak berlokasi di depan Pujasera (Dekat pintu masuk Pelabuhan Fakfak) jalan Dr. Salasa Namudad, Pasar Ikan Tanjung Wagom Jalan Yos Sudarso, RT. 7 Kelurahan Wagom Utara (Rumah Bapak Albertus Latihan),   Aula Kelurahan Danaweria, Puskesmas Weri, Kampung Mambunibuni dan Kriawaswas Distrik Kramamongga, Puskesmas Werba Distrik Fakfak Barat dan  Puskesmas Degen Distrik Teluk Patipi.

Menurut Indro Rizkiadi, dibukanya 8 gerai vaksin presisis pada hari ini (Sabtu 29/1/2022)  dimaksudkan untuk mendukung percepatan vaksinasi di Kabupaten Fakfak dan memudahkan masyarakat  mendapatkan pelayanan vaksinasi.

“8 (delapan) gerai vaksinasi ini dibuka untuk memberi kemudahan pelayanan bagi Warga Fakfak yang belum divaksinasi untuk segera vaksin, dengan mendatangi gerai Vaksin yang tersedia, kami (Polres Fakfak) juga mengajak Warga Fakfak yang belum vaksin, agar segera vaksin”, pinta  Kabag Ops. Indro.

Dalam memberikan pelayanan vaksinasi di gerai – gerai tersebut, Polres Fakfak juga menyiapkan 5 (lima) unit kendaraan untuk antar jemput Warga ataupun Siswa Sekolah yang siap divaksinasi, ungkapnya.

Karena itu Kabag Ops. KOMPOL. Indro Rizkiadi, SIK, berharap, dengan semakin banyaknya Warga Fakfak yang telah divaksinasi, maka dapat membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) sehingga Warga Kabupatan Fakfak dapat terhindar dari penularan Virus Covid-19, tutupnya.(RL 07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *