Papua Barat

Permuda Warga, Satlantas Manokwari Delivery Surat Teguran, Tonton Videonya

95
×

Permuda Warga, Satlantas Manokwari Delivery Surat Teguran, Tonton Videonya

Sebarkan artikel ini

VIDEO: Delivery surat teguran, tali aman teguran simpat peduli keselamatan. PAPUADALAMBERITA. VIDEO SAT LANTAS POLRES MANOKWARI

VIDEO: Kasat Lantas Polres Manokwari IPTU Subhan S Ohoimas SH  dan KBO Satlantas Polres Manokwari, IPDA Ismail. PAPUADALAMBERITA. VIDEO: RUSTAM MADUBUN

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Manokwari melaunching Delivery Surat Teguran Satlantas Polres Manokwari bersama Pos Manokwari. Peresmian itu bersamaan dengan digelarnya Operasi Zebra Mansinam 2021, Senin (15/11/2021).

Selain delivery surat teguran,  Satlantas Manokwari juga melakukan delevery barang bukti kendaraan bermotor yang belum di ambil pemiliknya paska selesai pengurusan.

Dua perogam Satlantas bagian dari upaya membangun hubungan bersama masyarakat dengan berbagai inovasi, inovasi yang memudahkan masyarakat menerima pelayanan surat teguran dan memudahkan masyarakat menerima barang bukti, sehingga warga tidak harus datang ke kantor Satlantas.

‘‘Kami sampaikan, bahwa ada kegiatan Simpati didalamnya kami akan sisipkan program kami hari ini (Senin 15/11/2021, red)  mulai jalankan yaitu,  program “Tali Aman”,  program Tali Aman Ini adalah teguran simpati keselamatan,’’ ujar Kapolres Manokwari, AKBP Dadang Kurniawan Sinjaya, SIK melalui Kasat Lantas Polres Manokwari IPTU Subhan S Ohoimas kepada wartawan, Senin (15/11/2021) di Mapolres Manokwari.

Kasat Lantas Polres Manokwari IPTU Subhan S Ohoimas SH  dan KBO Satlantas Polres Manokwari, IPDA Ismail. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

Kasat Lantas yang didampingi KBO IPDA Ismail mengatakan, disampaikan kepada masyarakat bagi pelanggaran-pelanggaran yang masih bisa ditolerir, teguran itu akan dikirimkan petugas dan masyarakat bisa menerima teguran itu di rumah.

‘’Taliaman ini adalah tilang Simpati peduli keselamatan, jadi kami sifatnya mengingatka,  ini program baru yang hari ini mulai kami laksanakan di Polres Manokwari, 14 Hari  (waktu Operasi Zebra Mansinam, red) ini kami maksimalkan. Kami harap kegiatan ini terus kami laksanakan,’’ kata Kasat.

IPTU Subhan mengatakan di samping program-program lain,  ada kita punya delivery barang bukti milik masyarakat, yang mungkin saat ini kendaraannya masih diamankan pasca ke jadian lalu lintas dan telah selesai pengurusan  masyarakat dapat mengambilnya di Polres, atau dikirm ke alamat warga.

‘’Apabila terkendala dalam pengangkutan kami siap untuk membantu proses pengiriman, yang penting masyarakat menginformasikan kepada kami alamat yang mau diantar kemudian jenis kendaraanya nanti petugas kami akan mengirimkan menuju ke tempat yang diinginkan, dan  itu free tidak ada biaya,’’ tegas Subhan Ohoimas.

Ratusan barang bukti kendaraan roda yang telah selesai prosesnya dan dapat diambil oleh pemiliknya di Polrees Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

Lanjut Subhan, bahwa sampai saat ini ada 800-an (barang bukti kendaraan, red)  di Sat Lantas Polres Manokwari, termasuk barang bukti yang di kantor Polres baru, Sowi.

‘’Kami ingin masyarakat secara secepatnya di kita habiskan kendaraan ini, karena sayang setelah paska selesai tidak diambil nanti rusak. Sampai hari ini (senin 15/11, red) kami sudah kirim 100 barang bukti dan diterima pemilik,’’ tegas Ohoimas.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat Satlantas Polres Manokwari mempublis video statement masyarakat yang telah menerima kiriman dan hasil kerja Satlantas di lapangan, sehingga betul-betul membuktikan bahwa wajah Satuan Lalu Lintas Manokwari banyak perubahan dan mendekatkan diri kepada masyarakat.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *