OlahragaPapua Barat

Pesan Ketua Umum PSSI: Perlu Peran Pemerintah Daerah untuk Prestasi Perseman Manokwari  

97
×

Pesan Ketua Umum PSSI: Perlu Peran Pemerintah Daerah untuk Prestasi Perseman Manokwari  

Sebarkan artikel ini

Manajer Tim Preseman Manokwari Hermus Indou dan Ketua Umum PSSI Mohamad Iriawan di Kantor PSSI Jakarta, Rabu (19/1/2022). PAPUADALAMBERITA. DOKUMENTASI PEMDA MANOKWARI

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Kemajuaan dan prestasi sepakbla tergantung pada pengelolaan manajemen sepakbola yang baik, untuk meweujudkan prestasi sepakbola diperlukan kontribusi pemerintah daerah dalam pembinaa pemain maupun pembangunan infrastrukur.

Ketua PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa anak-anak Papua sangat berpotensi bersaing di sepakbola Indonesia, dengan kemampuan fisik yang kuat ditambah disiplin yang baik pemain-pemain muda Papua akan menjadi incaran klub-klub besar lainnya.

Untuk itu perlu adanya keseriusan pemerintah daerah dalam mengelola management sepakbola, pengawasan yang ketat untuk anak-anak Papua, menghindari alkohol dan dunia malam untuk menjaga kesehatan fisik dan mental.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum PSSI kepada manajer tim Perseman Manokwari Hermus Indou pada Rabu (19/1/2022) di ruang pertemuan Kantor PSSI Jakarta, yang dirilis Kabag Humas dan Protokoler Pemda Kabupaten Manokwari, Ivvana Paula Roring kepada wartawan Rabu (19/1/2022).

Pertemuan antara Ketua Umum PSSI dan Hermus Indou yang juga Bupati Manokwari melaporkan hasil keikutsertaan Perseman Manokwari pada Liga 3 Zona Papua Barat yang dihelat di Kabupaten Kaimana dan Perseman Manokwari tampil sebagai juara Liga 3.

Hermus Indou dalam siaran pers secara tertulis menyebutkan pertemuan itu Ia melaporkan kesiapan Perseman Manokwari memasuki Liga 3 nasional yang akan dilaksanakan.

‘’Dimana Perseman Manokwari harus benar-benar mempunyai kesiapan yang lebih baik, baik dari segi kekuatan tim maupun manajerial sehingga terbentuk tim yang solid,’’ sebut Hermus Indou.

Manajer Perseman Manokwari juga melaporkan persiapan Perseman Manokwari memasuki Liga 3 nasional segera disiapkan, untuk itu perlu adanya perhatian dan dukungan dari semua pihak guna memajukan Perseman Manokwari dikancah liga nasional.

Hermus Indou menyampaikan bahwa pembinaan pemain Perseman Manokwari akan lebih diperketat terkait dengan disiplin, latihan dan pola makan sehat.

Manager Perseman Manokwari ini berharap kedepan Perseman Manokwari bangkit seperti Perseman Manokwari disaat kejayaannya.

Sedangkan Ketua PSSI menyampaikan akan ada tindaklanjut pertemuan ini diantaranya melihat kesiapan Tim Perseman Manokwari sebelum memasuki Liga 3 Nasional.(rls/tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *