Papua Barat

Pesan Pj Gubernur Ali Baham: Jaga Persaudaraan, Keharmonisan Damai Natal dan Tahun Baru

531
×

Pesan Pj Gubernur Ali Baham: Jaga Persaudaraan, Keharmonisan Damai Natal dan Tahun Baru

Sebarkan artikel ini
Gubernur Papua Barat DR Ali Baham MTP yang ditemui wartawan di KAntor Gubernur Senin (18/12/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA

PAPUADLAMBERITA.COM.MANOKWARI – Pemerintah Provinsi PApua Barat melalui Pejabat Gubernur DR Ali Baham Temongmere MTP menyampaikan dalam pesan natal 2023 yang terpenting ialah kebersamaan, keharmonisan menjaga kedamaiaan Papua Barat.

‘’Menyambut hari Natal tahun 2023 dan juga menyambut tahun baru 2024 sebagai pejabat gubernur provinsi Papua Barat mengajak seluruh masyarakat di provinsi Papua Barat kita kebersamaan jaga keharmonisan,’’ ujar gubernur Papua Barat yyang ditemui wartawan seusai pemimpin apel Senin (18/12/2023).

Gubernur mengajak menjaga kebersamaan dan keharmonisan agar suasana Papua Barat kondusif.

‘’Ssehingga saudara-saudara kita umat kristiani dalam menjalankan ibadah di hari natal berjalan aman, damai, tenang,,’’ sebut Temongmere yang mantan Sekda Kabupaten Fakfak ini.

‘’Tentunya, kita berharap dengan ketenangan, doa yang disampaikan saudara-saudara umat kristiani diterima Tuhan, dan tentunya membawa keberkahan bagi semua umat di Provinsi Papua Barat ini,’’ sambung Ali Baham.

Menurut gubernur, tentunya seluruh jajaran pemerintah dari provinsi sampai ke tingkat kampung kelurahan di berharapkan apa yang Ia pesan ini diteruskan kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kebersamaan diseluruh kabupaten di Provinsi Papua Barat.

‘’Mari menyambut tahun baru 2024, mudah-mudahan kita lewati natal dengan damai, dengan aman,  tentunya itu menjadi kekuatan kita, untuk kita dapat meningkatkan pemerintahan dan pembangunan kehidupan masyarakat di tahun 2024,’’ ujkata penjabat gubernur.

Ali Baham yang juga Sekda definitif Papua Barat ini menyebutkan dengan adanya pesta demokrasi (Pemilihan umum) tahun 2024, baik Pemilu Presiden, DPR RI,  DPD RI, DPR provinsi dan DPRD Kabupaten diberharapkanberjalan dengan dengan suasana damai, sehingga warga mengikuti Pemilu dengan sukses aman dan lancer.

‘’Apapun hasil kedepannya, kita berharap Pemilu ini menghasilkan Pemilu yang demokratis, kepada seluruh ASN, kami berharap tetap berdiri netral sesuai ketentuan.

Kepada ASN alAli Baham terus mengingatkan, bahwa ASN memiliki hak memilih.

‘’Pilihlah menurut keyakinan saudara-saudara sekalian, sehingga dapat memberikan perhatian untuk keberlanjutan pembangunan Provinsi Papua Barat dan tanah air kita,’’ tambahnya.

Harapannya pembangunan ini terus meningkat.

‘’Sekarang dalam kepemimpinan bapak Presiden Joko Widodo, kita dapat melihat dengan jelas pembangunan yang ada di Papua Barat,  infrastrukturnya dan pembangunan lainnya, tentunya dalam kondisi negara menghadapi berbagai tantangan pasti ada kekurangan-kekurangan,’’ jelas Ali Baham.

‘’Tetapi itu menjadi bagian penting, evaluasi kita ke depan untuk kepentingan masyarakat di Provinsi Papua Barat,’’ tambahnya diakhir wawancara.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!