Papua Barat

Plh. Kakanmenag Teluk Wondama Resmi Buka Pesantren Kilat Ramadhan Gabungan Sekolah RA, MI, MTS, dan SMP Yapis

78
×

Plh. Kakanmenag Teluk Wondama Resmi Buka Pesantren Kilat Ramadhan Gabungan Sekolah RA, MI, MTS, dan SMP Yapis

Sebarkan artikel ini

PAPUADALAMBERITA.COM.TELUK WONDAMA –Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Teluk Wondama, Yahya Thofir, secara resmi membuka kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan Gabungan Sekolah RA, MI, MTS, dan SMP Yapis  pada Rabu (27/03/2024).

Dengan mengusung tema “Raih Manisnya Iman di Bulan Ramadhan” kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih sekitar 300 siswa/siswi yang berlangsung selama dua hari, dimulai pada 27-28 Maret 2024 bertempat di Aula Musholla Jabal Nur Yapis.

Acara pembukaan ini turut dihadiri oleh Kasie Pendidikan dan Bimas Islam, para kepala sekolah, Ketua MUI Teluk Wondama, serta seluruh guru yang terlibat.

Pesantren kilat ini diharapkan menjadi wadah bagi siswa untuk memperdalam pemahaman agama Islam, terutama dalam mengisi bulan suci Ramadhan.

Dalam sambutannya, Yahya Thofir menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi peserta, serta menjadikan bulan Ramadhan sebagai momen untuk memperkuat iman dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Tentu dengan adanya kegiatan pesantren kilat Ramadhan ini kami berharap dapat meberikan manfaat yang besar kepada anak anak, sekaligus menjadi momen untuk memperkuat iman dan takwa di bulan Ramadhan ini” sambut Yahya.

Kegiatan selama dua hari ini akan diisi dengan berbagai kegiatan keagamaan, pembelajaran, serta kegiatan sosial yang bertujuan untuk meningkatkan kecintaan terhadap ajaran Islam.

Hj. Suci Dwi Handayani selaku Kasie Pendidikan dan Bimas Islam, menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat menjadi wahana yang bermanfaat bagi para peserta.

“Saya berharap Pesantren Kilat Ramadhan ini dapat menjadi momen yang berharga bagi para siswa untuk lebih mendalami nilai-nilai keagamaan, terutama dalam meraih manfaat dan keberkahan di bulan suci Ramadhan. Semoga kegiatan ini dapat memperkuat iman, ketakwaan, serta nilai-nilai moral yang luhur dalam diri para peserta,” ujar Hj. Suci

Lebih lanjut, beliau juga menekankan pentingnya peran Pesantren Kilat Ramadhan dalam memberikan pemahaman yang mendalam tentang ajaran Islam, sehingga setiap peserta dapat mengaplikasikan nilai-nilai tersebut dalam kehidupan sehari-hari.(release/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!