Papua Barat

Polres Fakfak Bubarkan Kerumunan Massa di Depan Halaman Dinas Nakertrans

71
×

Polres Fakfak Bubarkan Kerumunan Massa di Depan Halaman Dinas Nakertrans

Sebarkan artikel ini

Kerumunan Massa Yang Terjadi di Depan Dinas Tenaga Kerja dan Trasmigrasi Fakfak Pada Saat Pembukaan Pendaftaran Bantuan Tangan Kasih Provinsi Papua Barat. Kamis 20 Mei 2021. FOTO : Istimewa./PAPUADALAMBERITA.COM. 

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Polres Fakfak akhirnya membubarkan kerumunan massa di Depan Kantor Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Kabupaten Fakfak saat berlangsungnya pendaftaran bantuan tangan kasih dari Provinsi Papua Barat.

Pembukaan pendaftaran bantuan tangan kasih Provinsi Papua Barat yang berlangsung pada Senin 17 Mei 2021 didepan Kantor Nakertrans Kabupaten Fakfak membuat terjadinya kerumunan warga yang berkumpul untuk ikui mendaftarakan diri sebagai penerima bantuan tangan kasih.

Melihat terjadinya kerumunan massa saat proses pendaftaran bantuan tangan kasih Provinsi Papua Barat yang berlangsung di depan Dinas Nakertran Fakfak, Polres Fakfak langsung bergerak cepat mendatangi lokasi dan langsung membubarkan kerumunan massa yang terjadi di tengah kondisi pandemik Covid -19.

Anggota Polres Fakfak yang dipimpin Kabag. Ops. AKP. Sofyan Efendy, SH, tiba di depan Dinas Nakertrans dan langsung membubarkan kerumunan massa yang sedang ikut pendaftaran sebagai peserta penerima bantuan tangan kasih.

Suasana di Depan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Fakfak Setelah Polres Fakfak Membubarkan Kerumunan Massa Ditengah Pembukaan Pendaftaran Bantuan Tangan Kasih Provinsi Papua Barat. Kamis 20 Mei 2021. FOTO : Istimewa./PAPUADALAMBERITA.COM.

Kerumunan massa yang sedang menjalani proses pendaftaran penerima bantuan tangan kasih langsung dibubarkan Polres Fakfak sehingga proses pendaftaran yang berlangsung di depan Dinas Nakertrans dapat kembali berjalan tanpa terlihat adanya kerumunan.

Kapolres Fakfak melalui Kabag. Ops. AKP. Sofyan Efendy, SH, mengatakan, pembubaran kerumunan massa yang terjadi di depan Dinas Nakertrans Fakfak dilakukan untuk menghindari terjadinya klaster baru Covid -19 di Kabupaten Fakfak, mengingat saat ini masih dalam pandemi Covid -19.

“Polisi membubarkan kerumunan massa di depan Dinas Nakertrans guna menghindari terjadinya klaster baru Covid -19 karena mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid -19”, tutur AKP. Sofyan Efendym, SH, kepada papuadalamberita.com.

Menurut Kabag. Ops. walaupun massa yang berkerumun menggunakan masker saat mendaftarkan diri sebagai penerma bantuan tangan kasih tetapi jumlah massa yang berkumpul sudah membuat kerumunan sehingga selain membubarkan kerumunan massa Polres Fakfak juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar untuk tidak berkerumun dalam jumlah yang banyak agar tidak menimbulkan klaster baru di Fakfak.

Pihak Polres Fakfak juga sarankan kepada Dinas Nakertrans untuk selalu berkordinasi dengan pihak Polres Fakfak ada kegiatan yang dapat menyebabkan kerumunan massa sehingga nantinya dapat diantisipasi secara tehnis, jangan sampai ada kerumunan lagi, tuturnya.(RL 07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *