Kasubag. Humas Polres Fakfak, IPDA. Arantaun Bersama Beberapa Anggota Polres Fakfak Ketika Menyalurkan Bantuan Bagi WArga Yang Menjalani Isolasi Mandiri di Fakfak Papua Barat.... Polres Fakfak Salurkan Bantuan Untuk Warga Yang Jalani Isolasi Mandiri di Dua Distrik

Kasubag. Humas Polres Fakfak, IPDA. Arantaun Bersama Beberapa Anggota Polres Fakfak Ketika Menyalurkan Bantuan Bagi WArga Yang Menjalani Isolasi Mandiri di Fakfak Papua Barat. Rabu 21 Juli 2021. FOTO : Humas Polres Fakfak./PAPUADALAMBERITA.COM.

Anggota Polres Fakfak Saat Menyalurkan Bantuan Bagi Warga Fakfak Yang Menjalani Isolasi Mandiri. Rabu 21 Juli 2021. FOTO : Humas Polres Fakfak./PAPUADALAMBERITA.COM. 

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Guna menekan angka penyebaran Covid -19 di Kabupaten Fakfak, kini Polres Fakfak hadir dengan membantu warga yang sedang menjalani Isolasi Mandiri.

Perhatian Polres Fakfak dalam memberikan bantuan kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri tentunya dimaksudkan agar warga yang terpapar Covid -19 di Kabupaten Fakfak dapat dengan mudah mendapatkan kebutuhannya sehingga pelaku isolasi mandiri ini tidak berkeliaran mencari keperluannya.

Untuk tujuan kemanusian tersebut, Rabu (21/7/2021), Polres Fakfak menyisir dua Distrik di Fakfak  yakni Distrik Fakfak Tengah dan Distrik Pariwari untuk memberikan bantuan di rumah – rumah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Di Distrik Fakfak Tengah, Polres Fakfak membagikan bantuan bagi warga yang menjalani Isolasi Mandiri di Keluarahan Danaweria, Kampung Katemba, Kampung Nemewikarya sedangkan di Distrik Pariwari, Polres Fakfak menyalurkan bantuan bagi warga yang menjalani isolasi mandiri di wilayah Kelurahan Wagom Utara.

Sasaran bantuan kali ini adalah untuk  Warga Kelurahan Danaweria, Kampung Kayu Merah, Kampung Katemba, Kampung Nemewikarya yang masuk dalam wilayah Distrik Fakfak Tengah dan Kelurahan Wagom Utara yang masuk dalam wilayah Distrik Pariwari, tukas Kapolres Fakfak, AKBP. Ongky Isgunawan, SIK.

Kasubag Humas Polres Fakfak, IPDA. Arantaun (Baju Kaos Warna Merah) Bersama Beberapa Anggota Saat Menyalurkan Bantuan Bagi Warga Yang Menjalani Isolasi Mandiri. Rabu 21 Juli 2021. FOTO : Humas Polres Fakfak./PAPUADALAMBERITA.COM.

Kapolres Fakfak AKBP Ongky Isgunawan, SIK mengatakan Polres Fakfak melaksanakan kegiatan ini di tempat-tempat atau wilayah yang warganya melaksanakan isolasi mandiri dan banyak terkonfirmasi positif covid-19.

Menurutnya, untuk menyalurkan bantuan bagi warga yang menjalani isolasi mandiri di wilayah yang warganya banyak terkonfirmasi positif Covid -19 dan sedang menjalani isolasi mandiri maka telah disiapkan 200 paket bantuan  yang nantinya akan disalurkan kepada warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri.

Untuk melaksanakan kegiatan ini kata Kapolres, dirinya  telah menunjuk dan memerintahkan beberapa Perwira Polres Fakfak untuk mengendalikan dan bertanggungjawab menekan angka peningkatan covid-19 di Kabupaten Fakfak. Para Perwira ini ditugaskan untuk melaksanakan sosialisasi, himbauan dan pengawasan terhadap wilayah yang terpapar covid-19, PPKM secara ketat.

“Saya (Kapolres Fakfak AKBP. Ongky Isgunawan, SIK) telah menunjuk dan memerintahkan beberapa Perwira Polres Fakfak untuk mengendalikan dan bertanggungjawab menekan angka peningkatan covid-19 di Kabupaten Fakfak. Para Perwira ini ditugaskan untuk melaksanakan sosialisasi, himbauan dan pengawasan terhadap wilayah yang terpapar covid-19, PPKM secara ketat”, tutur orang nomor satu di Polres Fakfak yang akrab di sapa Ongky.

Lanjut AKBP. Ongky Isgunawan, selain menyerahkan bantuan, Petugas juga menghimbau kepada warga yang melaksanakan isoman agar tidak keluar rumah selama masa isolasi dan tetap mematuhi protokol kesehatan (tambah Kapolres) dan kegiatan selama pelaksanaan kegiatan penyaluran bantuan tersebut juga tetap berpedoman pada protokol kesehatan dan diharapkan nantinya dapat menekan angka meningkatnya penyebaran covid-19 di Kab. Fakfak.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *