Papua Barat Daya

Polres Sorong Siagakan 258 Personel Amankan Kunjungan Presiden

260
×

Polres Sorong Siagakan 258 Personel Amankan Kunjungan Presiden

Sebarkan artikel ini
Kapolres Sorong, AKBP Yohanes Agustiandaru di Sorong, Kamis (23/11) FOTO: ANTARA/YUVENSIUS LASA BANAFANU.

PAPUADALAMBERITA.COM.SORONG – Polres Sorong, Papua Barat Daya menyiagakan 258 personel untuk mengamankan kunjungan Presiden Joko Widodo pada 24 November 2023 untuk meletakkan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Muhammadiyah Unimuda Sorong.

Baca juga: Pembangunan Pabrik Pupuk Fakfak Dimulai, Presiden Jokowi : Pertama di Kawasan Indonesia Timur

Kapolres Sorong AKBP Yohanes Agustiandaru di Sorong, Kamis, menjelaskan pengamanan kunjungan Presiden Joko Widodo ke Unimuda Sorong merupakan tanggung jawab bersama, namun kunjungan itu berlangsung di wilayah hukum Polres Sorong sehingga anggota Polres Sorong ditambah Satuan Brimob Polda Papua Barat berjumlah 258 personel siap melakukan pengamanan.​​​​​​

“Tentunya titik pengamanan itu sepanjang jalan dari Bandara Deo Sorong hingga Kampus Unimuda Sorong,” kata Yohanes Agustiandaru.

Selain itu, kata dia, sejumlah personel telah disiagakan di Masjid Al-Akhtiar yang akan menjadi tempat  menunaikan shalat Jumat.

“Saya belum tahu persis berapa personel dari TNI, namun yang pastinya kita dan TNI akan tetap siaga menjaga keamanan selama kunjungan Presiden RI berlangsung,” kata Kapolres Sorong.

Karena itu, dia berharap kepada seluruh masyarakat untuk mendukung kunjungan Presiden Joko Widodo dengan menjaga kondisi keamanan dan ketertiban sehingga berlangsung secara baik dan maksimal.

Pantauan media di sepanjang jalan mulai dari Tugu Pawbili, Kabupaten Sorong telah dipasang umbul-umbul bendera Merah Putih dan kampus Unimuda Sorong.

Selain itu, petugas kebersihan kemudian ditambah dengan masyarakat melakukan pembersihan di sepanjang jalan itu guna memaksimalkan kunjungan Presiden RI ke wilayah Kabupaten Sorong.

Kepala Kantor Kelurahan Klamalu, Akhmadi menjelaskan persiapan ini sudah dimulai sejak pagi dengan membersihkan jalan utama dan memasang bendera Merah Putih.

“Jadi kita mendapatkan bantuan umbul-umbul bendera sebanyak 50 buah da telah dipasang di sepanjang jalan utama,” beber dia.

Dia pun berharap kepada seluruh masyarakat supaya tetap menjaga keamanan dan kebersihan selama kunjungan Presiden RI berlangsung.

“Memang kita harus bangga bahwa Presiden RI turun ke Kabupaten Sorong, tetapi tetap menjaga keamanan,” harap dia.(antara)
Pewarta : Yuvensius Lasa Banafanu
Editor : Hisar Sitanggang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *