fbpx
Bupati Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw,M.T bersama Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Hans R. Irawan,S.I.K dan Satgas COVID-19 Kabupaten Teluk Bintuni persiapan melakukan penyemprotan disinfektan... Polres Teluk Bintuni Gandeng Satgas COVID-19  Semprot Fasilitas Umum

Bupati Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw,M.T bersama Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Hans R. Irawan,S.I.K dan Satgas COVID-19 Kabupaten Teluk Bintuni persiapan melakukan penyemprotan disinfektan pad fasilitas umum di Kota Bintuni, Selasa (31/3/2020). FOTO: Humas dan Protokoler Setda Teluk Bintuni.

PAPUADALAMBERITA.COM. BINTUNI- Polres Teluk Bintuni gandeng tim Satgas Covid-19 melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk mencegah pandemi infeksi corona virus disease di Negeri Sisar Matiti, Selasa(31/3/2020).

Penyemprotan ini difokuskan pada fasilitas umum diantaranya, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Teluk Bintuni, halte-halte bus, ATM dan kompleks pertokoan di Kota Bintuni.

Penyemprotan massal ini menindaklanjuti Maklumat Kapolri, Jenderal Polisi Idham Azis  dan telegram Kapolri nomor ST/868/III/KEP./2020 tentang antisipasi perkembangan pandemic virus Corona (Covid-19)tertanggal 27 Maret 2020.

Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Hans Rachmatulloh Irawan,S.I.K kepada wartawan menjelaskan bahwa, penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia sesuai TR yang diterima.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, untuk wilayah Kabupaten Teluk Bintuni pihaknya melibatkan sebanyak 50 personil satgas COVID-19 dalam kegiatan ini ditambah dengan TNI dan BPBD Teluk Bintuni.

“Saya berharap, kegiatan pencegahan penyebaran corona ini harus masif dilakukan. Dengan adanya kegiatan hari ini mengingatkan bahwa, pencegahan virus ini tidak boleh dilakukan sendiri sendiri, harus dilakukan bersama instansi dan masyarakat.” Kata Kapolres, AKBP Hans Rachmatulloh Irawan.

Terkait campuran disinfektan menurut Kapolres, pihaknya sudah konsultasikan ke dokter sehingga dicampur sesuai ketentuanya terkait pembuatan bahan cairanya.

Sementara itu, Bupati Teluk Bintuni, Ir Petrus Kasihiw,M.T mengatakan, kegiatan ini merupakan instruksi Kapolri sehingga baik Gubernur, Wali Kota dan Bupati di masing-masing daerah harus mendukung penuh penyemprotan massal tersebut.

Kalau di Bintuni sendiri kata Bupati, sudah menjadi kegiatan rutin satgas untuk melakukan penyemprotan di daerah daerah banyak berkumpulnya masyarakat seperti pasar

Jadi untuk daerah pasar, pagi mereka jualan, siang jam 12 dilakukan penyemprotan. Otomatis mereka tergangu tetapi ini demi kepentingan bersama.

Untuk itu, Bupati Kasihiw berharap masyarakat yang ada di pasar memahaminya karena ini adalah pandemi global. Kalau kita ingin terhindar dari wabah ini, mari ikuti anjuran pemerintah.

“Kita di Bintuni bersyukur karena baru ada 3 ODP tetapi kondisi mereka sudah berangsur angsur baik, mudah-mudahan kedepan tidak adalagi temuan-temuan baru agar Kabupaten Teluk Bintuni terbebas dari virus corona ini. Semua harus bekerjasama yang baik, dan membiasakan hidup sehat. Cuci tangan, tingal saja dirumah, tetapi kalau mau keluar untuk urusan penting harus gunakan masker dan cuci tangan” pesan Bupati.(aba/tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!