Post Views: 38 Laga Tim Futsal Papua Barat melawan Tim Futsal Sulawesi Tenggara di Malang, Selasa (22/11/2022). PAPUADALAMBERITA. FOTO: ISTIMEWA. PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Tim... Porwanas 2022, Malang: Futsal Papua Barat Belum Beruntung

Laga Tim Futsal Papua Barat melawan Tim Futsal Sulawesi Tenggara di Malang, Selasa (22/11/2022). PAPUADALAMBERITA. FOTO: ISTIMEWA.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Tim Futsal PWI Papua Barat belum beruntung di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) Malang, Jawa Timur, Selasa (22/11/2022).

Anak asuhan Hanas Warpur harus mengakui keungulan Tim Futsal Sulawesi Utara pada pertandingan hari pertama (Senin) dan keunggulan Tim Futsal Sulawesi Tenggara pada laga kedua Selasa (22/11/2022).

Pertandingan pembuka Senin (21/11/2022), Tim Futsal Papua Barat tertinggal 2 – 9 dari anak asuhan mantan bintang Persma Manado era 1990, Alan Mandei.

Pertandingan hari kedua, gol cantik Matias Renyaan memperkecil kekalahan menjadi kekalahan 1-3 atas Tim Sulawesi Tenggara.

Dari dua kekalahan Futsal Papua Barat harus puas di babak penyisihan.

Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Papua Barat Hanas Warpur mengaku hasil tersebut pembelajaran bagi timnya tersebut.

“Hasil yang didapatkan memang bukan hasil yang baik. Tetapi ini merupakan pengalaman luar biasa bagi tim Papua Barat untuk berlaga dievent tingkat nasional,’’ ujar Hanas di Malang Selasa (22/11/2022).

‘’Semoga diajang selanjutnya Papua Barat dapat mempersiapkan diri lebih baik agar mendapatkan hasil yang maksimal,” sambung Warpur.

Dilaga perdana yang digelar sehari sebelumnya, Papua Barat juga harus mengakui keunggulan Sulawesi Utara. Dengan hasil ini maka dilaga terakhir akan bertemu Sulawesi Utara dan Sulawesi Tenggara untuks memperebutkan juara grup guna lolos dari fase penyisihan grup.

Menurut Hanas sejumlah cabang olahraga masih berpeluang meraih prestasi seperti di cabang olahraga, tenis lapangan, bilyard, badminton dan fotografi.

‘’Kami mengakui keunggulan lawan, sebab kami minim kesiapan dengan waktu berlati serta pendampingan pelatih yang belum ada, namun momen ini akan menjadi bagian yang kita evaluasi untuk nanti kesiapan pada Porwanas 14 di Aceh,’’ terang dia kepada papuadalamberita.com.

Ia mengatakan Porwanas bukan ajang mencari bakat atlet nasional, namun sebagai alat pemersatu wartawan seluruh Indonesia dan teruskan mengelorakan olahraga di Indonesia dan Papua Barat.

Tambah Hanas, bahwa Porwanas Jawa Timur merupakan pertama kalinya Siwo PWI Papua Barat tampil di ajang Porwanas.(rustam madubun)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!