fbpx
Presiden Ir H Joko Widodo pada peringatan Hari Sumpah Pemuda dan peresmian TVRI Papua Barat, Rabu (28/10/2020). PAPUADALAMBERITA. VIDEO: Biro Pers, Media, dan Informasi... Presiden dan Gubernur Resmikan TVRI Papua Barat,  Jadilah Media Pemersatu Bangsa

Presiden Ir H Joko Widodo pada peringatan Hari Sumpah Pemuda dan peresmian TVRI Papua Barat, Rabu (28/10/2020). PAPUADALAMBERITA. VIDEO: Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Gubernur Papua Barat, Pangdam XVIII/Kasuari dan Kapolda Papua Barat saat penguntingan pita dan membuka pintu ikut menandai peresmian TVRI Papua Barat, Rabu (28/10/2020). PAPUADALAMBERITA. FOTO: rustam madubun

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Presiden Joko Widodo meresmikan TVRI Stasiun Papua Barat sebgai TVRI ke-30 di Indonesia.

‘’Salah satu sarana untuk mengetahui wajah Indonesia dan berbagai perkembangan yang terjadi di Indonesia dan dunia adalah melalui televisi. Apa yang terjadi di Papua dapat diketahui oleh masyarakat di Jawa, Sumatera dan sebagainya. Sebaliknya, apa yang terjadi di berbagai wilayah tanah air juga dapat diketahui oleh masyarakat di Papua,’’ kata Presiden.

Stasiun ini akan melayani masyarakat Papua Barat, menyediakan berbagai informasi berkualitas, sehingga masyarakat Papua Barat mendapatkan akses informasi yang sama dengan masyarakat di wilayah Indonesia lainnya.

“Dengan mengucap bismillahirrahmannirrahim saya resmikan Stasiun TVRI di Papua Barat. Teruslah bekerja menjadi media pemersatu bangsa,” tandas  presiden.

Persmian oleh presiden dilakukan secara virtual dan siaran langsung TVRI itu, presiden juga berkesempatan melakukan penadatangan prasasti persmian.

Seusai peresmian oleh Presiden  secara virtual dilanjutkan penandatangan prasasti, pemukulan tifa pembukaan selubung papan nama TVRI Papua Barat serta penguntingan pita dan meninjau ruang redaksi dan ruang produksi TVRI Papua Barat oleh Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan didampingi Direktur Utama TVRI Imam Brotoseno, Pangdam XVIII/Kasuari  Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, SE, MTr (Han) dan Kapolda Papua Barat, Irjen  Pol DR Tornagogo Sihombing, SIK, MSI.

Anggota Komisi I DPD RI Yan Permenas Mandenas, Gubernur Papua Barat, Direktur Utama TVRI, Kapolda Papua Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: rustam madubun

‘’Melalui momen peringatan hari sumpah pemuda kami masyarakat Papua Barat yang juga adalah generasi penerus bangsa berkomitmen terus berjuang dan berkarya demi Papua Barat maju dan Indonesia maju dengan semangat satu tanah air satu bangsa dan satu bahasa Indonesia Tercinta,’’ ujar Guberun dalam sambutan.

Gubernur mengatakan masyarakat Papua Barat berterima kasih pada presiden Republik Indonesia yang begitu besar memberikan perhatian kepada masyarakat di Provinsi Papua Barat dengan meresmikan Stasiun TVRI Papua Barat sebagaimana diamanatkan dalam undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan peraturan pemerintah nomor 13 tahun 2005 tentang lembaga penyiaran publik Televisi Republik Indonesia

‘’Kami harapkan kehadiran Stasiun penyiaran TVRI di Ibukota provinsi Papua Barat sebagai Stasiun penyiaran ke-30 di seluruh Indonesia penyebarluasan informasi pembangunan baik yang dilakukan oleh pemerintah provinsi maupun Pemerintah kabupaten dan kota di Provinsi Papua Barat juga informasi terkini di wilayah Provinsi Papua Barat dapat terekspos dengan baik oleh seluruh lapisan masyarakat di Provinsi Papua Barat maupun di seluruh Indonesia bahkan internasional,’’ tandas gubernur.

Direktur Utama TVRI, Gubernur Papua Barat. PAPUADALAMBERITA. FOTO: rustam madubun

Pemerintah Provinsi Papua Barat menyambut baik dan mendukung pendirian Stasiun penyiaran TVRI di Papua Barat melalui hibah daerah yaitu peralihan aset pemerintah Provinsi Papua Barat berupa lahan dan bangunan kepada TVRI yang akan ditindaklanjuti sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

‘’Saya berharap aset ini dapat digunakan dengan baik dan dimanfaatkan sebesar-besarnya bagi kepentingan masyarakat banyak,’’ kata Dominggus Mandacan.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!