Presiden RI Ir H Joko Widodo memberi ucapan selamat kepada empat perwira remaja TNI dan Polri peraih adhi makayas. PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS SETNEG PAPUADALAMBERITA.COM.... Presiden Lantik Perwira Remaja TNI dan Polri, Anak Papua Raih Adhi Makayasa AAL

Presiden RI Ir H Joko Widodo memberi ucapan selamat kepada empat perwira remaja TNI dan Polri peraih adhi makayas. PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS SETNEG

PAPUADALAMBERITA.COM. JAKARTA – Perwira remaja TNI dan Polri mesti mengikuti perkembangan zaman. Hal ini menjadi bagian penting untuk mencetak kualitas sumber daya manusia (SDM) yang hebat.

Di dunia militer terjadi perkembangan yang pesat terkait strategi, taktik, dan sistem persenjataan. Sedangkan, di dunia kepolisian semakin canggih memberantas kejahatan digital, penegakan hukum, dan pelayanan kepada masyarakat.

Semua itu harus dihadapi dengan respons yang cepat, yang cerdas, yang tepat, yang profesional, serta penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Demikian disampaikan Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan pelantikan perwira remaja TNI dan Polri, di Istana Negara, Jakarta, Selasa, (13/7/2021).

TNI dan Polri memiliki tugas dan tanggung jawab melindungi Pancasila dari benturan gelombang ideologi dari luar. Karena itu, sinergi antara TNI dan Polri harus selalu dijaga. “Pelihara kekompakan antara sesama perwira TNI dan Polri dengan tetap menghormati fungsi dan tugas masing-masing,” tegas Presiden Jokowi.

Adapun peraih Adhi Makayasa 2021 dari TNI-Polri, ialah

  1. Septian Haryono Pasaribu. Adhi Makayasa dari Akademi Militer
  2. Always Giving Hamonangan Tiris. Adhi Makayasa dari Akademi Angkatan Laut
  3. Abdul Muis. Adhi Makayasa dari Akademi Angkatan Udara
  4. Hary Indradjati. Adhi Makayasa dari Akademi Kepolisian

Adhi Makayasa merupakan penghargaan tahunan kepada lulusan terbaik dari setiap matra TNI dan kepolisian.(*/tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *