Vaksinator dari Dokkes Polda Papua Barat memberikan suntikan vaksin kepada warga Dobut Distrik Manokwari Selatan, Manokwari Papua Barat, Kamis (24/9/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS POLDA... Puluhan Warga Kampung Dobut Manokwari Terima Vaksinasi di Gerai Vaksin TNI Polri

Vaksinator dari Dokkes Polda Papua Barat memberikan suntikan vaksin kepada warga Dobut Distrik Manokwari Selatan, Manokwari Papua Barat, Kamis (24/9/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS POLDA PAPUA BARAT

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Warga Kampung Dobut Distrik Manokwari Selatan Manokwari antusian mengikuti vaksinasi yang di gelar Gerai Vaksinasi TNI-Polri,  Kamis (23/9/2021) di Kampung Dobut Distrik Manokwari Selatan

Dirbinmas Polda Papua Barat, Kombes Pol Bagijo Hadikurnijanto, SIK, MM, di dampingi Dirpamobvit Polda Papua Barat, Kombes Pol Hadi Winarno, SIK, MH mengatakan vaksinasi ini ditujukan kepada masyarakat yang belum mendapatkan Vaksin.

‘’Dari 95 warga yang hadir, ada 91 warga memenuhi syarat medis untuk divaksinasi. Sedangkan empat warga ditunda karena belum memenuhi syarat secara kesehatan,” ucap Dirbinmas Polda Papua Barat.

Vaksinasi yang digelar mulai pukul 09.00 WIT dan berakhir pada pukul 14.00 Wit melayani vaksinasi dosis satu dan dosisi dua .

“Untuk penerima vaksin  dosis i sinovac 39 orang dan dosis dua sembilan orang, sedangkan  jenis Sinopharm pada dosis pertama sebanyak 46 orang, jadi total keseluruhan yang di vaksin sebanyak 91 orang dengan klasifikasi masyarakat umum sebanyak 75 orang, pelajar 15 orang, OAP sebanyak tiga orang, serta warga bukan OAP 88 orang,” tuturnya.

Dirbinmas berharap dengan program gerai vaksin di Sekolah bisa menekan penularan COVID-19 di Masyarakat.

“Setidaknya kalau ada yang kena COVID-19 tubuh mereka sudah siap dan kuat,” tegas Dirbinmas.

“Dengan diadakannya Gerai Vaksin Keliling TNI-Polri ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan akses terhadap vaksin Covid-19, sehingga penyebaran penerima vaksin akan lebih luas lagi karena vaksinasi dapat melindungi diri dan juga melindungi negeri,” ungkap Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol Adam Erwindi SIK, MH.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *