Papua Barat

Rabu Doa Syukuran 1 Tahun Paulus Waterpauw Jabat Gubernur Digelar di  Lapangan Borasi

94
×

Rabu Doa Syukuran 1 Tahun Paulus Waterpauw Jabat Gubernur Digelar di  Lapangan Borasi

Sebarkan artikel ini

Baliho undangan Baliho undangan kepada masyarakat untuk menghadiri doa syukuran satu tahun kepemimpinan penjabat gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw yang dipasang di perempatan Jalan Sanggeng Manokwari. FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Panitia Ibadah Pengucapan Syukur Pemerintah Provinsi Papua Barat akan menggelar ibadah pengucapan syukur satu tahun kepemimpinan penjabat Gubernur Papua Barat Komjen (Pol) (pur) Drs Paulus Waterpauw MSI di Lapangan Borasi Manokwari Rabu (31/5/2023) pukul 15.00 WIT.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Provinsi Papua Barat Frans P Istia SSOS, MM yang dihubungi papuadalamberita.com Selasa (30/5) mebenarkan rencana ibadah sykuran tersebut.

‘’Ibadahnya digelar besok Rabu (31/5) siang sekitar pukul 16.00 WIT di Lapangan Borasi Manokwari,’’ ujar Iskia.

Kepala Dinas Kominfo mengatakan, bahwa semua persiapan mulai dari panggung  dan tenda hari ini sudah harus selesai dan rampung.

Diperkirana ratusan bisa mencapai ribuan orang akan mengikuti ibadah syukuran ini, selain aparatur sipil negara  (ASN) lingkup pemerintah provinsi dan kabupaten Manokwari,akan mengikuti, juga warga Manokwari akan berjubel di lapangan Borasi.

Selain undangan yang sudah disebar di sejumlah grup whatsapp, panitia juga menyebar undangan melalui sejumlah balihio berukurasn besar di kota Manokwari, yang isinya mengajak warga untuk menghadiri ibadah syukuran tersebut.

Panitia doa syukuran satu tahun kepemimpinan penjabat gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw mempersiapkan pemasangan tenda di Lapangan Borasi Manokwari, Selasa (30/5/2023. FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

Pantauaan papuadalmberita.com terdapat beberapa baliho imbauan mengiktu ibadah syukuran di pasangan di pojok lampu pengatur lalu lintas Borasi, di jembatan Sahara, ada juga di perempatan Sanggeng Manokwari.

Sedangkan panitia pelaksana kini mulai mempersiapkan tenda-tenda serta merapikan rumput lapangan Borasi, ada juga yang mempersiapkan kayu untuk acara bakar batu.

Bakar batu adalah jamuan makan bersama, yang bahan makanan berupa umbi-umbian dan sayur yang dimasak secara alami di tanam ke dalam tanah dan ditutupi dengan batu-batu yang terlebih dahulu di bakar hingga panas.

Acara dengan tema; Bangkit dan jadilah terang bagi Tanah Papua ini dengan menampilkan pembicara Pastor John Bunay Pr.

Seusai ibadah akan dirangkai dengan sejumlah acara bersama masyarakat dengan menampilkan artis asal Maluku pelantun lagu ‘’Suka Nyong Papua”bersuara merdu Litha Talahatu, stanup comedy paling kocak asal Papua Yewen akan ikut mengisi acara ini, Slim Yudi dan tari nusantara. Dalam undangan yang disebar di baliho-baliho juga disampaikan transportasi disediakan panitia.(tam)

Panitia doa syukuran satu tahun kepemimpinan penjabat gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw mempersiapkan kayu untuk bakar batu di Lapangan Borasi Manokwari, Selasa (30/5/2023. FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!