Papua Barat

Ramadhan Tiba, Jama’ah Masjid Nurul Fatah Bersihkan Masjid,  Sucikan Hati Berharap Ridho Allah SWT

96
×

Ramadhan Tiba, Jama’ah Masjid Nurul Fatah Bersihkan Masjid,  Sucikan Hati Berharap Ridho Allah SWT

Sebarkan artikel ini

Jama’ah Masjid Nurul Fatah Kompleks Perumahan Manorian Reremi Puncak Manokwari saat bersih-bersih  masjid, Ahad (11/4/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Masjid Nurul Fatah di lingkungan Perumahan Manorian Reremi Puncak, Manokwari, Papua Barat terbilang masjid yang representatif dan berlantai dua.

Masjid berkapasita sekita 500 jama’ah itu selalu padat dikunjunggi jamaa tidak hanya dilingkungan masjid,  ada jama’ah dari berbagai kantor untuk menunaikan sholat lima waktu,  maupun sholat Jumat. Apalagi ketika umat muslim hendak menjalankan rukun islam ketiga  tiba,  yaitu  berpuasa, masjid Nurul Fatah selalu penuh saat sholat tarawe.

Membersihkan masjid dari kotoran untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaah dalam menunaikan ibadah.

Mengutip Hadis yang disebutkan Imam Suyuthi dalam kitab Lubabul Hadis, dari Sa’id Al-Khudri, Ia  berkata bahwa Nabi SAW bersbda;

مَنْ أَخْرَجَ أَذًى مِنَ الْمَسْجِدِ بَنَى اللَّهُ لَهُ بَيْتًا فِي الْجَنَّةِ . Yang Artinya:

‘’Siapa yang mengeluarkan kotoran dari masjid, maka Allah akan membangun rumah untuknya di dalam surga’’.

Untuk mejambut bulan penuh barokah, Ramadhan 1442 hijriah jama’ah masjid Nurul Fatah bergotongroyong memberishkan masjid dan lingkungan masjid, dengan kerja bakti dan mensucikan hati dengan niat mengharpakan ridoh dari Allah SWT, Ahad (11/4/2021).

Selain kerja bahkti, Ibu-ibu masjid Ta’lim Nurul Fatah sehari sebelumnya telah mebagikan paket sembako yang dilakukan secara sukarela, sebagai bentuk mensucikan rejeki menyambut bulan yang mulia dari seribu bulan itu.

Ibu – ibu Majelis Talim Masjid Nurul Fatah Kompleks Perumahan Manorian Reremi Puncak Manokwari saat bersih-bersih  properti makan dan minum, Ahad (11/4/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

Ibu-ibu pengajian juga melakukan pebersihan properti yang akan digunakan pada berbuka puasa bersama di masjid nanti sembari  menanti tibanya  waktunya sholat magrib.

Sejak pagi pukul 08.00 jama’ah masjid mulai membersihkan lingkungan masjid hingga ke dalam masjid, dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Masjid Nurul Fatah, H A Fatah ada juga ketua Panitia Amal Ramadhan Masjid Nurul Fatah Moksen Abdullah Rengiwurwarin.

Ketua Panitia mengatakan, kerja bakti jama’ah Masjid Nurul Fatah untuk membersihkan masjid memasuki bulan Ramadhan. Dengan membersihkan masjid menyambut datangnya bulan Ramadhan insyaalah, hati dan jiwa yang akan melaksanakan ibadah ramadhan semoga disucikan, dibersihkan hatinya oleh Allah SWT. Selain untuk membersihkan diri, kerja bakti sebagai wujud silaturahim warga muslim Manoriangh.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *