fbpx
PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Rumah Kasat Polair Polres Fakfak Papua Barat, Ipda Arief U Rumra, SSos, yang terletak di Dulan Pokpokh Distrik Pariwari jadi sasaran... Rumah Kasat Polair Fakfak Kena Maling, Satu Pelaku Kena Tembak
Kasat Reskrim Polres Fakfak Papua Barat, AKP Misbachul Munir, SIK. FOTO: RICO LET”s/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Rumah Kasat Polair Polres Fakfak Papua Barat, Ipda Arief U Rumra, SSos, yang terletak di Dulan Pokpokh Distrik Pariwari jadi sasaran tiga pelaku pencurian asal Sulawesi.

Pencurian yang di rumah Kasat Polair Polres Fakfak terjadi pada 25 Juli 2019 subuh, diperkirakan tiga maling masuk di rumah Arif Rumra sekitar pukul 02 .00– 03.00 subuh, ketika perwira berpangkat Ipda ini tertidur nyenyak.

Diduga tiga pelaku yang berprofesi sebagai tukang ojek masuk di rumah korban melalui salah satu jendela hingga tiga pelaku berhasil membawa kabur empat unit telepon genggam dan uang tunai Rp12 juta.

Pencurian empat buah telepon genggam dan unag tunai sebesar dari rumah Kasat Polair yang terjadi pada (25/7) baru dilaporkan 27 Juli 2019, hingga pelaku berhasil dibekuk Kamis 1 Agustus 2019.

Dari tiga pelaku yang berhasil di bekuk anggota Polres Fakfak di dua tempat yang berbeda salah satu pelaku berhasil di DOOR (tembak) petugas di kaki kiri.

Kasat Reskrim Polres Fakfak Papua Barat, AKP Misbachul Munir, SIK yang didampingi Kaur Bin Ops, Sat Reskrim, Ipda Slamet Eko, SH, yang ditemui di ruang kerjanya, (Jumat, 2/8), mengatakan, tiga pelaku pencurian di rumah Kasat Polair telah berhasil di bekuk di bekuk di dua tempat berbeda.

Satu pelaku pencurian La Aco, sempat melarikan diri untuk bersembunyi di Paulau Panjang berhasil di tangkap, dari keterangan La Aco, polisi pun mengejar keberadaan La Ade dan La Sarudin yang berada di Air Merah Keluarahan Wagom Distrik Pariwari.

Ketika La Ade dan La Sarudin akan ditangkap di salah satu rumah di Air Merah Wagom Fakfak, La Sarudin sempat memberikan perlawan sehingga aparat yang turun ke lokasi langsung melumpuhkan salah satu pelaku dengan menembak kaki kiri La Sarudin.

“Petugas yang turun ke tempat kejadian ketika akan menangkap La Ade dan La Sarudin, namun La Sarudin sempat memberikan perlawan sehingga petugas membuang tembak peringatan namun dia (La Sarudin) tidak menghiraukan akibatnya timah panas ditembuskan di kaki kirinmya,” tutur Kasat. Reskrim Polres Fakfak, AKP. Misbhacul Munir.

Kini tiga pelaku pencurian yang sehari – hari berprofesi sebagai tukang ojek telah ditahan di Sel Polres Fakfak sambil menunggu proses hukum lebih lanjut dan perbuatan tiga tersangka tersebut dijerat pasal 363 KUHP< tentang pencurian dan pemberatan.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!