Papua Barat

Saat Injury Time, Pendaftaran Partai Gerindra Papua Barat Diterima KPU Tanpa Catatan

136
×

Saat Injury Time, Pendaftaran Partai Gerindra Papua Barat Diterima KPU Tanpa Catatan

Sebarkan artikel ini

Ketua KPU Papua Barat menyerahkan tanda terima penerimaan berkas dokumen Partai Gerindra Papua Barat di KPU Papua Barat. FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERIT.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Partai Gerindra sebagai partai ke 16 dari 18 partai peserta Pemilu 2024 yang mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Papua Barat di waktu injury time.

Yaitu tepat pada pukul 23.59 WIT berkas Partai besutan Prabowo Subianto di wilyah Papua Barat ini dinyatakan lengkap tanpa catatan.

Baca juga: Ini Penyebabnya Pendaftaran Bakal Calon Legeslatif Gerindra Papua Barat di Injury Time 

Pendaftaran di Ahad (14/5/2023) merupakan pendaftaran hari kedua, sebelumnya Ketua Partai, Mohamad Lakotani SH, MSI telah mendaftar pada Sabtu (13/5), namun dokumen partai dikembalikan KPU untuk dilengkapi.

Setelah melalui perjuangan dan komunikasi intes antara Gerindra Papua Barat dan Gerindra Pusta, berkas berkas dilengkapi.

Ketua DPD Gerindra, Sekretaris, pengurus Partai Gerindra Papua Barat, dan anggota bakal calon legeslatif kembali mendaftar pada Ahad (14/5).

Saat pendaftaran Gerindra diterima Ketua KPU Papua Barat Paskalis Semunya, Anggota KPU Papua Barat Abdula Halim Shidiq, Sekertaris KPU Michael Mote serta Bawaslu Papua Barat.

Konferense pers Partai Gerindra Papua Barat di KPU Papua Barat seusai penyerahan berkas ke KPU Papua Barat Ahad (14/5/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERIT.

‘’Kami ingin menyampaikan ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa kita semua sehat walafiat melewati proses, atau tahapan demi tahapan hingga di malam ini betul-betul, detik-detik terakhir dari waktu pendaftaran,’’ ujar Mohamad Lakotani dalam conference persnya kepada wartawan di Kantor KPU Papua Barat, Ahad (14/5/2023) tengah malam.

‘’Tadi tempatnya pukul 23 59 WIT secara resmi ketua KPU Papua Barat menyatakan berkas partai Gerindra, dalam rangka pendaftaran 36 bakal caleg legeslatif di DPR Provinsi Papua Barat dinyatakan diterima, tanpa catatan dan seluruh persyaratan dinyatakan lengkap dan memenuhi syarat,’’ tandas Lakotani.

Menurutnya, tentu ini sebuah rasa syukur yang luar biasa dari keluarga Partai Gerindra.

‘’Kami juga menyampaikan terima kasih kepada teman-teman komisioner KPU Papua Barat, Bawaslu Papua Barat, media wartawan yang luar biasa mengawal proses,’’ ujar Lakotani.

Lakotani mengatakan, Partai Gerindra secara terbuka menyampaikan terima kasih dan juga dalam proses kami menyampaikan permohonan maaf jika ada hal-hal yang kami lakukan secara kolektif, organisasi, partai Gerindra Papua Barat yang kemarin barangkali terganggu akibat iring-iringan kendaraan menuju ke KPU

Mantan wakil Gubernur Papua Barat ini mengatakan, bahwa secara umum dari tujuh Kabupaten dan tujuh DPC partai Gerindra seluruhnya dinyatakan diterima, kecuali DPC Kabupaten Pegunungan Arfak.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *