fbpx
Data Terbaru Covid -19 di Kabupaten Fakfak Dengan Penyebaran di Beberapa Distrik. Data Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid -19. PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Ketua Satgas... Satgas Covid -19 Fakfak, Rilis Data Terbaru 35 ODP, Distrik Fakfak 17 ODP, Fakfak Tengah 7 dan Pariwari 7

Data Terbaru Covid -19 di Kabupaten Fakfak Dengan Penyebaran di Beberapa Distrik. Data Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid -19.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Ketua Satgas percepatan penanganan Covod -19, Ali Baham Temongmere, MTP dan Sekertaris Tim Satgas, Gondo Suprapto, SKM, M.Si  yang juga Jubir Pemkab Fakfak Penganganan Covid -19, Sabtu (28/03/2019) di ruang kerja Kadis. Kesehatan, kembali merilis data terbaru perkembangan virus mematikan itu di Kabupaten Fakfak.

Data terbaru yang berhasil dirilis Ali Baham Temongmere dan  Gondo Suprapto, menunjukan data yang mengejutkan,  dari data sebelumnya karena dari data yang dirilis terjadi penambahan jumlah orang dalam pantauan (ODP) di Fakfak bertambah 16 orang.

“Hingga Sabtu 28 Maret 2020, jumlah ODP di Kabupaten Fakfak sudah bertambah 16 orang”, tandas Gondo Suprapro dalam keterangannya bersama Ali baham Temongmere kepada papuadalamberita.com. di ruang kerjanya Kadis. Kesehatan, usai rapat penguatan pencegahan Covid -19 bersama para kepala Puskesmas di 17 Distrik.

Menurutnya, kenaikan jumlah OPD di Fakfak sebanyak 16 orang maka kini jumlah total OPD di wilayah Kabupaten Fakfak mencapai 35 ODP dan 3 orang saat ini telah dinyatakan bebeas dari ODP karena sudah sehat kembali.

Sedangkan untuk pasien dalam pengawasan (PDP) maupun untuk kasus konfirmasi hingga saat ini masih nihil untuk wilayah Kabupaten Fakfak.

Ketua Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid -19 Fakfak, Drs. Ali Baham Temongmere, MTP dan Sekertaris Tim Satgas Gondo Suprapto, SKM, M.Si, Saat Rilis Jumlah ODP di Fakfak. Sabtu 28 Maret 2020. FOTO : RICO LET’s./papuadalamberita.com.

Lanjutnya, 16 ODP yang baru didapat merupakan bagian dari 331 penumpang KM. Tidar yang baru tiba di Fakfak beberapa hari lalu termasuk penumpang KMV. Kalabia yang baru tiba dari pelabuhan Sorong Kamis kemarin (26/03/2020).

“16 ODP yang terbaru ini merupakan bagian dari 331 penumpang KM. Tidar yang beberapa hari lalu tiba di Fakfak termasuk penumpang KMV. Kalabia yang datang dari Sorong pada Kamis kemarin”, tutur Gondo Suprapto bersama Ali Baham Temongmere.

Dengan data terbaru jumlah total ODP di Fakfak sebanyak 35 orang, maka kini mereka yang telah berstatus ODP tetap menjalani isolasi madiri di rumah masing – masing dan diharapkan agar tidak keluar rumah dan tidak melakukan kegiatan sosial distancing di luar rumah selama massa isolasi dan petugas tetap melakukan pemantauan, tuturnya.

Dari jumlah OPD di Kabupaten Fakfak sebanyak 35 orang dengan rincian penyebaran di wilayah Distrik, dimana Distrik Fakfak terbanyak dengan jumlah ODP sebanyak 17 orang disusul Distrik Fakfak Tengah 7 ODP, Distrik Pariwari 7 ODP, Distrik Teluk Patipi 1 ODP, Distrik Tomage 1 ODP  dan Distrik Bomberay 2 ODP, tutur Gondo Suprapto.(RL 07)

 

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!