Papua Barat

Satlantas Kaimana Akan Musnahkan Knlapot Racing Hasil Operasi Tertib Lalu Lintas

222
×

Satlantas Kaimana Akan Musnahkan Knlapot Racing Hasil Operasi Tertib Lalu Lintas

Sebarkan artikel ini
kasat Lantas Polres Kaimana serta sejumlah kendaraan hasil penertiban lalu lintas dengan berbagai pelanggaran. FOTO SATLANTAS

PAPUADALAMBERITA.COM.KAIMANA – Kapolres Kaimana AKBP Gadug Kurniawan, SIK, MH  melalui Kasat Lantas AKP Yosias Statuhey SSOS menegaskan akan memusankan semua knalpot brong/racing yang hasil razia Satlantas Polres Kaimana selama ini.

Pemusnahan hasil razia tahun 2023 setelah melalui persidangan Pengadilan Negeri Kaimana, dan sudah ada keputusan pengadian.

Ia menegaskan tidak ada knlapot racing yang dikembalikan kepada pengendaranya, karena suara dari knlapot itu sangat menganggu kenyamanan masyarakat ketika pemiliknya menggunakan kembali dan berkenderaan.

‘’Hasil sosialisasi dan tertib lalu lintas dan razia pada tahun 2023 kurang lebih ada 80 buah, untuk di bulan Januari 2024 ini ada 16 buah, rencana mau di musnakan,’’ ujar Kasat Lanrtas yang dihbunggi papuadalamberita.com, Jumat (19/1/2024).

Kendaraan bermotor yang terjaring razia kendaraan. FOTO: SATLANTAS.

Kasat Lanta mengatakan pemusnahan barang bukti hasil razia ini, akan di kemas apakah disaksikan instansi terkait, atau dimusnahkan di Satlantas Polres Kaimanan.

“Pemusnahan sebagai keseriusan Polres Kaimana menertibkan pengendara bermotor yang menggunakan knalpot racing, dan untuk memberikan rasa aman kepada warga saat di jalan raya” ujar AKP Yosias.

Menurut Kasat Lantas larangan penggunaan knalpot racing tercantum jelas pada Pasal 282 ayat 1 UU Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *