fbpx
PAPUADALAMBERITA.COM.  MANOKWARI – Sebatang kayu tumbang, roboh. Nahas, kejadiaan itu justru mengakibatkan batang kayu menimpa penebang kayu lain akhirnya meninggal duni. Informasi yang diperoleh... Satu Penebang Kayu PT Argo di Hutan Kaimana Meninggal Tertimpa Kayu
Kabid Humas Polda papua Barat, AKBP Mathias Krey. FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM.  MANOKWARI – Sebatang kayu tumbang, roboh. Nahas, kejadiaan itu justru mengakibatkan batang kayu menimpa penebang kayu lain akhirnya meninggal duni.

Informasi yang diperoleh papuadalamberita.com, dari Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs Herry Rudolf Nahak, M.Si melalui Kabid Humas Polda Papua Barat mengatakan kecelakaan kerja itu pada  terjadi pada karywan PT Argo Tama Jaya Ahad (7/7)2019) Mengakibatkan Rusmayanto (37)  meninggal dunia.

‘’Terjadi di areal Kampung Gaka Distrik Buruwai Kabupaten Kaimana Provinsi Papua Barat,’’ jelas Kabid Humas.

Peristiwa pada hari Ahad itu bermulai dari korban Rusmayanto, yang berkartu tanda penduduk sebagai penduduk Provinsi Jawa Tengah bersama Hendro Susanto, (29) yang berasal dari Kalimantan Barat sebagau Oprator Exsavator dan Ahmar Basarudin (47)  sebagai Oprator Chainsaw 47 dan Jorong Cahaya Koto pada pukul 08.00 WIT korban barsama kedua saksi ke lokasi penebangan blok 31 Km 43 untuk membersihkan  kayu di lokasi penebangan yang sedang di lingkari pohon beringin.

‘’Ketika dibersihkan pohon tersebut patahan kayu yang menimpa korban berada sekitar tujuh meter sampai 10 meter dari lokasi penebangan, pada saat itu kayu tersebut patah dan mengenai alat berat exsapator dan menimpa korban hingga meninggal di tempat,’’ ujar Mathias Krey.

Pada pukul  14. 40 WIT jenazah dievakuasi dari lokasi menuju Kota Kaimana dengan menggunakan longboad fiber milik PT Argo Tama Jaya.

Setibanya di Kampung Coa Kabupaten Kaimana pada pukul 17.11 WIT, dan pada pukul 17.30 WIT jenazah tiba RSUD Kabupaten Kaimana untuk dimalakukan Visum et Repertum (VER). Direncanakan  korban akan dipulangkan ke daerah asalnya Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah untuk

‘’Setelah mendapat laporan penyidik dari sat reskrim dan tim identifikasi dan anggota Polsek Buruway mendatangi tempat kejadian untuk olah tempat kejadian serta mendata saksi saksi yang mengetahui terjadinya peristiwa nahas itu.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!