fbpx
PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI –  GubernurPapua Barat, Drs Dominggus Mandacan dalam sehari mengikuti gerak jalan santai dua kali di Manokwari dalam waktu yang berbeda, pada Sabtu... Sehari, Gubernur Papua Barat  Dua Kali Jalan Santai, Sempat Tensi Darah
Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan, Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs Herry Rudolf Nahak, M.Si dan Kasdam XVIII/KASUARI, Brigjen TNI Dedi Sambowo pada jalan santai menyambut HUT Bhayangkara Ke-73 2019 di lapangan Borasi Manokwari, Sabtu (6/7/2019) pagi. FOTO: RUSTAM MADUBUN/papuadalamberita.com
Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan (tegah traning merah) pada jalan santai menyambut peresmian Pelatda Papua Barat jelang PON XX, Sabtu (6/7/2019) sore. FOTO: LASARUS W/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI –  GubernurPapua Barat, Drs Dominggus Mandacan dalam sehari mengikuti gerak jalan santai dua kali di Manokwari dalam waktu yang berbeda, pada Sabtu (7/7/2019).

Pada pagi hari pukul 06.00 WIT, Gubernur melepas peserta gowes, gerakan jalan santai serta jalan santai bersama Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs Herry Rudolf Nahak, M.S.i, Kasdam XVIII/Kasuari, Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Dedi Sambowo, Kabinda Papua Barat, Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan dan warga, TNI/Polri menyambut HUT Bhayangkara Ke-73.

Setelah pagi hari,  sore harinya di hari yang sama Gubernur Papua Barat menghadiri dan melepas jalan santai dengan mengambil star dari Lapangan Rumkital Fasharkan Manokwari dan finish di Lapangan Borasi Manokwari sekaligus meresmikan Pelatihan Daerah (Pelatda) Papua Barat menghadapi PON XX 2020.

Setelah masuk finish pada jalan santai HUT Bhayangkara pada pagi harinya, Gubernur yang didampingi Kapolda Papua Barat, Kasdam XVIII/Kasuari, Kabinda Papua Barat, Bupati Manokwari Ketua Bhayangkari Daerah Polda Papua Barat meninjau pasar murah dan Bhakti Kesehatan Gratis di plataran Lapangan Borasi.

Setibanya di Posko bhakti kesehatan yang digelar Polda Papua Barat, gubernur tidak hanya leihat dari dekat petugas kesehatan dari Kodam Kasuari dan Dokes Polda Papua Barat melayani pemeriksaan kesehatan gratis. Namun gubernur minta diperiksa tensi darahnya.

‘’Saya mau periksa tensi darah dulu,’’ ujar Gubernur kepada Kapolda dan Kasdam yang mendapingginya. ‘’Silahkan pak,’’ sahut Kapolda.

Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan didampingi Kapolda Papua Barat (belakang) saat pemeriksaan tensi darah di Posko pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis yang digelar Dokes Polda Papua Barat menyambut HUT Bhayangkara Ke-73 2019, Sabtu (6/7/2019) pagi. FOTO: RUSTAM MADUBUN/papuadalamberita.com

‘’Bapak permisi tangannya kanan di atas meja pak,’’ ujar petugas di meja pemeriksaan.

Gubernur pun meletak tangannya di meja. ‘’Ijin pak gubernur,’’ ujar petugas sambil melingkarkan alat pengukur tensi darah di lengan tangan gubernur.

TIdak lama kemudian tensi darah selesai. ‘’Tensinya bagus,’’ ujar petugas. ‘’Saya mau periksa darah lagi,’’ ujar gubernur. ‘’Disebelah sana pak,’’ balas petugas. ‘’Berarti ke sana lagi,’’ ujar Gubernur.

Seusai dari acara jalan santai HUT Bhayangkara, Gubernur selaku Ketua Umum KONI Papua Barat meresmikan Pusat Pelatihan Daerah (Puslatda) Pra PON tahun 2019 di Lapangan Borarsi Sabtu (6/7).

 Lonching Puslatda Pra PON XX tahun 2019 diawali dengan  jalan santai yang mengambil star dari halaman Rumah Sakit Angkatan Laut dan finis di Lapangan Borarsi.

Baik pagi dan sore hari gubernur tampak bersemangat dalam mengikuti jalan santai. Keceriaan tidak bisa dihindari dari raut wajahnya, Ia selalu menebar senyum khas.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!