Papua Barat

Sekda Minta TPID Pastikan Ketersedian Bahan Pokok Jelang Natal, Disperindag Gelar Pasar Murah

227
×

Sekda Minta TPID Pastikan Ketersedian Bahan Pokok Jelang Natal, Disperindag Gelar Pasar Murah

Sebarkan artikel ini
Sekda DR Yacob S Fonataba MSI saat memimpin apel di Kantor Gubernur Papua Barat Senin (11/12/2023). FOTO:RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Plt Sekertaris Daerah (Sekda) Papua Barat Doktor Yacob S Fonataba MSI mengigatkan Kepala Biro Perekonomian dan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) untuk memastikan ketersediaan bahan pokok jelang natal 2023.

Baca juga: Sekda Sebut Kecelakaan Pesawat di Lapter Pogapa Adalah Milik Pemprov Papua Barat 

‘’Kita menjelang hari natal dan tahun baru, saya mohon kepala biro perekonomian dan tim pengendali inflasi daerah segera melakukan inspekSi mendadak (Sidak) untuk mengecek ketersediaan bahan pangan,’’ sebut Sekda pada apel di kantor gubernur Papua Barat Senin (11/12/2023).

Kios pedagang rempa-rempa di Pasar Wosi Manokwari, Aahd (12/11/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA

‘’Jjuga fluktuasi harga, sehingga jangan sampai ada harga yang dipermainkan menjelang hari-hari besar, karena kebutuhan masyarakat meningkat,’’ sambung Fonataba.

Sekda menjelaskan apa yang disebutkan itu perlu dikenadlikan.

‘’Kita perlu kendalikan, tim TPID segera melakukan sidak, cek ketersediaan yang ada di distributor, dan toko-toko,’’ tegas Fonataba.

Yacob Fonataba menambahkan dinas perindustrian juga harus jaga kestabilan harga bahan pokok dengan lakukan operasi pasar, sehingga warga terjangau memperoleh ketersedian bahan pokok.

‘’Kemudian Disperinda interferensi dengan menggelar pasar murah, untuk menjaga kestabilan harga di masyarakat,’’ tambah Fonataba.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *