Papua Barat

Serah Terima Jabatan Kepala Dinas Koperasi UKM Papua Barat

183
×

Serah Terima Jabatan Kepala Dinas Koperasi UKM Papua Barat

Sebarkan artikel ini

Penyerahan dokumen keuangan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menegah Provinsi Papua Barat dari pejabat lama kepada pejabat baru pada acara serah terima jabatan Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menegah Papua Barat, Kamis (6/4/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN/PAPUADALAMBERITA.

 PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Setelah dilantik oleh Penjabat Gubernur Papua Barat, Drs Enos Aronggear, MM sebagai Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menegah Provinsi Papua Barat pada Jumat (31/3/2023, kini Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menegah Papua Barat menggelar serah terima jabatan Kamis (6/4/2023).

Enos Aronggear MM mengantikan Drs Stepanus Selang MM yang masuk masa pensiun, Enos Aronngera sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Peneglola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Papua Barat.

Selain acara serah terima jabatan, juga dilakukan penyerahan laporan keuangan Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menegah serta penandatanganan berita acara serah terima jabatan yang disaksikan Staf Ahli Gubernur Papua Barat Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ir Nico Untung Tike, pejabat utama dan jajaran Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menegah Papua Barat.

Sambutan mantan kepala dinas pada acara serah terima jabatan Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menegah Papua Barat, Kamis (6/4/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN/PAPUADALAMBERITA.

Mantan Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menegah Papua Barat Stepanus Selang berpesan kepada semua ASN di dinas koperasi untuk setia dengan tangungjawab, karena itu adalah anugerah Tuhan.

‘’Saya yakin Tuhan selalu hadir, oleh karena itu pada saya ingin menyampaikan kepada teman-teman di dinas tetap setia terhadap apa yang Tuhan sudah berikan, di luar sana banyak orang ingin kesempatan itu, tetapi sedikit yang terpilih,’’ psannya.

Ia mohon pamit, jika ada kekurangan dan kehilafan dalam tugas mohon dimaafkan, dan Ia juga telah memafkan semua ASN jika ada yang hilaf.

‘’Selama mengabdi di sini saya sebagai pimpinan di sini juga manusia biasa, kekurangan-kekurangan yang lain. Terutama mungkin dalam mengambil kebijakan sebagai pimpinan, bawahan saling mengingatkan hal itu harus saya lakukan karena tanggung jawab, ada menerima dengan baik, terima kasih, ada yang tidak menerima juga terima kasih,’’ ujarnya.

Menurutnya, semua itu kembali ke pribadi masing-masing.

‘’Saya hanya mengingatkan keputusannya ada di tangan teman-teman semua, tetapi sebagai pimpinan saya harus mengingatkan,’’ tutur Selang.

‘’Saya menyampaikan terima kasih cukup panjang kita berkarya bersama-sama, banyak hal-hal yang hal sudah kita kerjakan bersama-sama, kita saling memaafkan, setelah ini saya istirahat. Saya ingatkan teman-teman sebagai SN harus tahu posisinya kita harus bertindak netral,’’ sambung Selang.

Ia menjelaskan pejabat bukan orang baru, semua ASN di dinas koperasi harus mendukungnya sebagaimana mendukung dirinya ketika menjabat.

‘’Pak Enos sini bukan orang baru, saya minta teman-teman duku, Dinas Koperasi ini dinas teknik, yang membutuhkan pengetahuan yang khusus, saya percaya sekarang tehnologi sangat maju, kita mau undang-undang, peraturan tinggal klik sudah keluar,’’ jelas Selang.

‘’Tinggal kita mau baca atau tidak, itu saja, yang tidak mau baca itu ketinggalan, tidak ada yang mengajar kita lagi, harus belajar sendiri,’’ sebutnya.

Sambutan kepala dinas yang baru pada acara serah terima jabatan Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menegah Papua Barat, Kamis (6/4/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN/PAPUADALAMBERITA.

Sedangkan pejabat baru Enos Aronggear dalam sambutan mengatakan, Dinas Koperasi memiliki karakter disiplin itu harus diacungi jempol.

‘’Kita di bagian keuangan kita mengamati OPD yang disiplin dinas koperasi Papua Barat yang terbaik dalam laporan keuangan. Saya mengembangkan tugas ini tidak mudah, maka kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada penjabat gubernur yang telah memberikan kesempatan kepada saya dalam menjalankan amanat ini,’’ ujar Enos.

‘’Harapan saya bisa melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan amanat tugas pokok koperasi dan UMK, dengan dukungan semua ASN dinas koperasi menciptakan pertumbuhan ekonomi, menekan kemiskinan ekstrem melalui Dinas Koperasi dan UMKM di Provinsi Papua Barat,’’ jelasnya.

Mewakili penjabat gubernur, Staf Ahli Gubernur Papua Barat Ir Nico Untung Tike mengatakan, sebagai seorang pejabat baru harus mampu merangkul semua staf.

‘’Karena staf inilah yang membantu,  menjaga,  menghargai, dan melindungi kita di dalam kantor, kepada ASN juga jangan sampaikan hal yang tidak benar, karena kita semua di dalam ini sebagai orang tua, berikan masukan kalau tidak senang, masuklah Kepada beliau,’’ pesan Nico Tike.

Ia mengajak semua ASN di lingkungan dinas koperasi agar iklas dalam menerima semua jabatan dan tangungjawab, karena semua itu baik, kalau diberi tugas tetap setia karena itu kepercayaan.(tam)

Sambutan Staf Ahli Gubernur Papua Barat Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ir Nico Untung Tike pada serah terima jabatan Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menegah Papua Barat, Kamis (6/4/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN/PAPUADALAMBERITA.

Sambutan kepada pejabat baru pada acara serah terima jabatan Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menegah Papua Barat, Kamis (6/4/2023). FOTO: RUSTAM MADUBUN/PAPUADALAMBERITA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *