fbpx
Dari kiri, Penggagas Reuni Akbar SMP Negeri 1 Tual Gazandy Renfan SH, Sekertaris Panitia Reuni Akbar, Gani Bugis, Ketua Panitia, Bakry Kabalmay SE serta... SMP Negeri 1 Tual, Sekolah Terbaik di Indonesia Dengan Meraih Capaian Nilai Akreditasi 93

Dari kiri, Penggagas Reuni Akbar SMP Negeri 1 Tual Gazandy Renfan SH, Sekertaris Panitia Reuni Akbar, Gani Bugis, Ketua Panitia, Bakry Kabalmay SE serta Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Tual, Hj Yunani Rahakbauw Ssos pada rapat perdana Panitia Reuni Akbar dan Diesnatalis SMP N 1 Tual, Sabtu (1/2/2020) di Aula SMP N 1 Tual. FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. TUAL MALUKU TENGGARA- Sekolah Menegah Pertama (SMP) Negeri 1 Tual merupakan salah satu sekolah menegah pertama di Indonesia yang merai predikat terbaik dengan capaiaan nilai akreditasi 93.

‘’Pada tahun 2013 sekolah ini masuk akreditasi setelah dinlai oleh tim akreditasi dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Jakarta sekolah  ini memperoleh nilai 93, berarti A-ples. Pada tahun 2017 berkasnya dikirim sekolah ke ke mentrian Jakarta. Dari sekolah menegah di Indonesia yang berjumlah 34.412 itu termasuk sekolah rujukan SMP Negeri 1 Tual masuk dalam jumlah tersebut,’’ jelas Kepala Sekolah  SMP Negeri 1 Tual, Hj Yunani Rahakbauw, Sos Sabtu (01/1/2020) saat temu bareng Panitia Reuni Akbar dan Diesnatalis 2020 di Aula SMP Negeri 1 Tual.

Kepsek menyampaikan perkembangan kemajuan sekolah dengan maksud agar para alumni sejak penamatan dari sekolah dapat mengetahui perkembangan kemajuan pendidikan almamaternya.

‘’Bapak ibu juga harus tahu perkembangan sekolah ini mungkin bapak ibu yang sudah lama keluar (tamat),’’ ujar Nany Rahakbauw.

Dalam pertemuan perdana antara panitia reuni akbar bersama  Kepsek SMP Negeri 1 Tual juga menyampaikan bahwa, SMP Negeri 1 Tual memiliki sistem administrasi pendidikan yang bagus yang dikerjaan oleh dewan guru serta bagian administrasi secara prfesional.

‘’Administrasi sekolah juga kita lebih bagus dari sembilan sekolah tingkat SMP yang berada di Jakarta,’’ ujarnya,

Kepsek menyampaikan terima kasih kepada panitia reuni yang telah menghubunggi dan melakukan pertemuan bersama pihak sekolah untuk rencana menggelar alumni akbar dan disesnatalis SMP Negeri 1 Tual yang jatuh pada tanggal 1 Juli.

Terima kasih kepada bapak ibu yang mana bersedia untuk melaksanakan reuni sekaligus Dies Natalis SMP Negeri 1 Tual dan pada kesempatan ini juga mungkin saya sampaikan perkembangan kemajuan sekolah kita,” tandasnya.

Dalam pertemuan pedaran Sabtu (1//2/2020) dipimpin Ketua Panitia Reuni Akbar SMP Negeri 1 Tual 2020 Bakry Kabalmay SE, Gani Bugis, Sekretaris  dan penggagas reuni Gazandi Renfan SH.

Ketua Reuni yang juga Kepala Dinas Diskucapil Kota Tual mengharapkan kepada peserta reuni semua angkatan untuk mendukung kuksesnya rencana reuni akbar yang akan digelar bersamaan dengan Diesnatalis SMP Negeri 1 Tual pada 1 Juli nanti.

Senada dengan ketua panitia, sekretaris panitia, Gani Bugis dan penggagas reuni Gazandi Renfan berharap pada rapat yang di jadwalkan akan digelar kembali pada 5 Februari nanti peserta rapat lebih banyak lagi dan semua angkatan bisa berkesempatan hadir.

Rapat perdana pada Sabtu kemarin sesuai absen peserta rapat mencapai ratusan orang. Berbagi masukan dan pendapat terus mengali yang intinya semua peserta berharap acara reuni akbar nanti berjalan lancar dan meriah.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!