PAPUADALAMBERITA.COM, JAYAPURA – Bulog Provinsi Papua dan Papua Barat memastikan stok beras dalam kondisi aman untuk kedua provinsi paling timur Indonesia itu hingga pemilu... Stok Beras di Papua-Papua Barat Aman Hingga Pemilu Usai
KEPALA Divisi Regional Bulog Papua dan Papua Barat, Khozin saat memberikan keterangan pers. FOTO ANTARA/HO-ANTARA News Papua / Alfian Rumagit

PAPUADALAMBERITA.COM, JAYAPURA – Bulog Provinsi Papua dan Papua Barat memastikan stok beras dalam kondisi aman untuk kedua provinsi paling timur Indonesia itu hingga pemilu presiden dan legislatif 2019 usai.

Kepala Divisi Regional Bulog Papua dan Papua Barat, Khozin di Kota Jayapura, Rabu, disela-sela pasar murah dan pengobatan gratis guna memperingati HUT ke-73 Persit Kartika Chandra Kiran dan HUT ke-21 Kementerian BUMN mengatakan stok atau ketersediaan beras aman hingga 5 bulan ke depan.

“Penyediaan beras selama ini tidak ada masalah. Kami punya stok beras 20 ribu ton untuk 5 bulan ke depan, dan ini datang terus di berbagai tempat, baik di Jayapura, Mimika, Wamena dan Sorong,” katanya.

Ketersediaan beras sebanyak itu, kata Khozin, berasal dari Sulawesi Selatan dan Jawa Timur.

“Dari Merauke saat ini sedang musim panen dan lagi hujan. Dan Merauke adalah tempat penyerapan beras terbesar, kurang lebih 40 ribu ton dan itu akan kami sebar ke Papua dan Papua Barat,” katanya

Untuk penyaluran ke daerah-daerah seperti Wamena, Kabupaten Jayawijaya dan sekitarnya, Khozin mengaku tetap menggunakan pesawat.

“Seperti ke Oksibil, Pegunungan Bintang, kami pakai pesawat dalam penyalurannya. Tetapi di pesisir kami pakai kapal untuk angkutnya,” katanya.(antara/pdb)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *