Papua Barat

Subhan Mundur Dari Jabatan Direktur RSUD Fakfak, Bupati Tunjuk Karyani Sebagai Plt

363
×

Subhan Mundur Dari Jabatan Direktur RSUD Fakfak, Bupati Tunjuk Karyani Sebagai Plt

Sebarkan artikel ini

dr. Subhan Rumoning, Sp.PD Bersama Dua Anggota DPRD Fakfak Ketika Menghadapi Puluhan Tenaga Medis Yang Menuntut Transparansi Pembayaran Jasa Pelayanan BPJS Saat Berada di Depan RSUD Fakfak. Selasa 11 Mei 2021. FOTO : RICO LET’s./PAPUADALAMBERITA.COM.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK –  Pasca aksi tenaga medis RSUD Fakfak yang menuntut transparansi pembayaran jasa pelayanan BPJS saat berlangsung di depan Rumah Sakit hingga persoalan ini membuat Bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos, M.Si, dan Sekda, Drs. Ali Baham Temongmere, MTP harus mendatangi lokasi aksi.

Tidak saja sampai disitu, untuk membahas polemik yang terjadi di RSUD Fakfak, baik perwakilan tenaga medis dan Direktur RSUD Fakfak harus dikumpulkan dalam pertemuan pembahasan masalah tersebut bersama Bupati di Pemda Fakfak.

Dalam pembahasan untuk menjawab tuntutan tenaga medis RSUD Fakfak, dikhabarkan Direktur RSUD Fakfak, dr. Subhan Rumoning, Sp. PD, langsung mengajukan pengunduran diri dari jabatan Direktur RSUD Fakfak.

Pengunduran diri Subhan Rumoning dari jabatan Direktur RSUD Fakfak, membuat Bupati Untung Tamsil, S.Sos, M.Si langsung menunjuk dr. Kariani Kastela sebagai pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUD Fakfak.

Dr. Kariani Kastela, Sp.Rad, yang kesehariannya sebagai dokter specialis Radiologi kini dipercayakan Bupati Fakfak, Untung Tamsil, S.Sos, M.Si, sebagai Plt. Direktur RSUD Fakfak menggantikan dokter specialis penyakit dalam dr. Subhan Sumoning, Sp.PD.

Khabar mundurnya, Subhan Rumoning, pasca aksi tenaga medis yang menuntut transparasi pembayaran jasa pelayanan BPJS di RSUD Fakfak, Selasa (11/5/2021), dibenarkan salah satu pejabat di Pemkab Fakfak.

“Benar, dr. Subhan Rumoning, sdh mengundurkan diri dari jabatan Direktur RSUD Fakfak dan kini Bupati telah menunjuk dr. Kariani Kastela, Sp.Rad, sebagai Plt. Direktur RSUD Fakfak”, singkatnya.

Subhan Rumoning, yang dihubungi papuadalamberita.com. melalui kontak WhatsAap, untuk dimintai keterangannya terkait alasan pengunduran diri, belum berhasil dijawabnya hingga berita ini dimuat media online ini.(RL 07)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *