Papua Barat

Tak Ada Bintara Otsus yang Terpilih Masuk Mabes Atau Korbrimob

104
×

Tak Ada Bintara Otsus yang Terpilih Masuk Mabes Atau Korbrimob

Sebarkan artikel ini

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Doktor Tornagogo Sihombing SIK, MSI yang ditemui wartawan seusai penutupan Binlat Bintara Polri jalur Otsus tahun 2021, Selasa (25/1/2022). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI –  Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Doktor Trnagogo Sihombing, SIK, MSI telah menutup Pembinaan dan Pelatihan (Binlat) wawasan kebangsaan kepada 1496 Bintara Polri jalur afirmasi Otsus Polda Papua Barat tahun ajaran 2021, di Polda Papua Barat, Selasa (25/1/2022).

Korbrimob Polri, Densus 88 atau Pol Airud Polri dalam setiap tahun selalu merekrut Bintara Remaja yang baru lulus pendidikan dari SPN, untuk tahun 2022, belum ada Bintara Otsus Polri Polda Papua Barat yang ditarik bergabung dengan satuan satuan itu seperti tahun 2021 ada 57 Bintara Polri Polda Papua Barat yang terpilih masuk Koorbrimob, Densus 88 atau Pol Airud.

‘’Kita masih menunggu informasi dari SDM Polri, yang ditarik ke Polda kita lagi susun sementara ini merek cuti dulu,’’ ujar Kapolda menjawab pertanyaan papuadalamberita.com terkait rekrutmen ke Mabes Polri.

Kapolda mengatakan, 1.496 Bintara Remaja Polri jalur Otsyus telah menyelesaikan Binlat mengenai nilai-nilai kebangsaan, para Bintara remaja ini diberikan hak cutinya selama dua pekan hari kerja.  Setelah itu mereka ditempatkan di Polres yang sudah ditentukan dan Polres asal.

‘’Yang mana setiap Polres mempunyai kuota masing-masing disamping menunggu adanya kemungkinan petunjuk dan arahan dari Mabes Polri,’’ kata YANG yang didampinggi Kabid Humas Polda Papua Barat, Kombes Pol Adam Erwindi SIK, MH .

Irjen Tornagogo Sihombing mengatakan, Bintara Polri sudah siap terjun ke masyarakat, untuk itu kepada masyarakat juga untuk turut mendukung tugas Bintara di lapangan.

‘’Yang mana anak ini (Bintara, red) asal dari kabupaten dan kota yang kita harus dukung pelaksanaan tugas di lapangan. Saya bermohon masyarakat mendukung tugas mereka, karena mereka asal dari masing-masing kabupaten dan kota,’’ harap jenderal bintang ini.

Terkait tiga Polres yang baru dibentuk menurutnya, yang pertama disiapkan adalah infrastruktur gedung masing masing Polres dulu.

‘’Kalau untuk tiga Polres baru kita sudah mulai persiapkan, kita masih menunggu keputusan dari bapak Kapolri, setelah itu baru kita bisa menentukan siapa nanti yang bisa menempati,  tetapi kita siapkan pembangunan gedungnya Polres nya dulu,’’ terang Tornagogo.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *