Papua Barat

Tak Ada Pasukan Hebat,  yang Ada Pasukan Terlatih, Dansat Tutup Bintra Brimob Remaja 2021

118
×

Tak Ada Pasukan Hebat,  yang Ada Pasukan Terlatih, Dansat Tutup Bintra Brimob Remaja 2021

Sebarkan artikel ini

HUT RI 2021

Dansat Brimob Polda Papua Barat Kombes Pol Semmy Ronny Thabaa menutup pembinaan tradisi dan latihan 20 personil Brimob Bintara Remaja 2021, Senin (9/8/2021) di Pulau Mansinam, Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS BRIMOB POLDA PAPUA BARAT

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOPKWARI – Komandan Satuan Brimob Polda Papua Barat Kombes Pol Semmy Ronny Thabaa  memimpin Upacara Penutupan Pembinaan Tradisi dan latihan Brimob 20 personil Bintara Remaja  Angkatan 45 lulusan Tahun 2021 di Pulau Mansinam Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat, Senin (9/8/2021).

Upacara penutupan pembinaan dan tradisi ini sebagai rangkaian Bintra yang diakhiri dengan Latganda yang dimulai sabtu 7 Agustus 2021 hingga senin 9 Agustus 2021 dilaksanakan di Mako Satbrimob Polda Papua Barat yang baru dibangun di Kampung Susweni Distrik Manokwari Timur dan akhiri upacara penutupan.

Kegiatan pembinaan tradisi kurang dari satu bulan diisi dengan materi pengenalan kemampuan dasar Brimob yang diberikan para instruktur di Mako Satbrimob Polda Papua Barat.

Dalam sambutanya, Dansat Brimob Polda Papua Barat Kombes Pol Semmy Ronny Thabaa menyampaikan rasa bangganya kepada personil Bintara remaja anggkatan 45 lulusan Tahun 2021, walaupun pembinaan dan Tradisi yang singkat namun dapat menguasai apa materi yang diberika Instruktur.

“Saya sangat bangga melihat kemampuan dari personel Bintara remaja dan yang telah mengikuti latihan dengan baik, kemudian saya berharap dengan hadirnya kekuatan baru di lingkup Satbrimob Polda Papua Barat ini tentunya dapat memberikan semangat baru untuk satuan,’’ ujar Dansat.

Dansat berpesan kepada personil remaja teruslah berlatih dan mengembangkan diri setelah nantinya ditempatkan di Batayon maupun di Detasemen Gegana.

’’ Tidak ada pasukan yang hebat yang ada hanya pasukan terlatih,’’ sebut Dansat memberi semangat.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!