Post Views: 83 Ketua Panitia Papua Barat ISC Ronald Theodor Oldet yang ditemui wartawan di Pantai Amban, Selasa (27/12/2022). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN. PAPUADALAMBERITA.COM.... Theo: Papua Barat International Surfing Competition Ajang Seleksi Atlit PON

Ketua Panitia Papua Barat ISC Ronald Theodor Oldet yang ditemui wartawan di Pantai Amban, Selasa (27/12/2022). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWRI – Ketua Panitia Papua Barat International Surfing Competition (ISC) Ronald Theodor Oldet mengatakan, ISC sebagai ajang seleksi atlit surfing untuk Papua Barat menuju PON Aceh dan sebagai promosi wisata pantai.

Baca juga: Ombak Amban Ceren, Ini Kata Peselancar Pemegang Medali Emas SEA Games

Kata Theo ada 22 atlit surfing dari luar dan dalam negeri mengikuti kompitisi ini, tuan rumah Provinsi Papua Barat menurunkan 12 atlit surfing.

‘’Ke-12 atlit itu, yang pernah dan telah mengikuti kompetisi ada empat orang, yang sudah ikut PON enam orang, dan dipersiapkan untuk mewakili PON Papua dan Papua Barat di Aceh, mereka sudah mengikuti eksebisi PON surfing di Papua,’’ jelas Theo.

‘’Jadi ini ajang menuju PON, melihat siapa yang akan mewakili, sekaligus pencarian bakat untuk dikirim ke PON Aceh,’’ tambah Theo.

Atlit surfing yang mengikuti Papua Barat ISC di Pantai Amban, Selasa (27/12/2022). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN.

Theo mengatakan, ini momentum pertama digelar Asian Surfing Championship (ASC), ASC adalah zona Asia yang mengkoordinir surfing Asia.

‘’Itu asosiasi surfing terbesar bekerjasama dengan World Surf League (WSL),  ASC rangkumannya mendunia, kita bersyukur mereka datang, event ini sekaligus untuk membangkitkan gairah surfing Papua Barat,’’ tegas Theo.

Lanjut Theo, ajang surfing internasional dilihat peserta pemula membangkitkan gairah surfing untuk adik-adik dari klub surfing Papua Barat.

‘’Mereka kita datangkan untuk memberikan motivasi pada adik-adik di sini supaya surfing Papua Barat maju,’’ harapnya.(rustam madubun)

Atlit surfing Club Manokwari mengikuti eksebisi Surfing Papua Barat di Pantai Amban, Selasa (27/12/2022). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!