fbpx
Ucapan duka mendalam wakil Gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani, SH, M.Si dalam akunnya.FOTO: Screenshot/papuadalamberita.com PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI- Setelah diketahui Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan.S.Sos, ME.c,... Ucapan Duka Mendalam Warga Net Mengalir di Sosial Media Atas Berpulagnya Bupati Manokwari

Ucapan duka mendalam wakil Gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani, SH, M.Si dalam akunnya.FOTO: Screenshot/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI- Setelah diketahui Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan.S.Sos, ME.c, Dev tutup usia pada Senin (20/4/2020) pukul 21.10 WIT di Rumah Sakit Angkatan Laut dr Azhar Zahir.

Baca juga: Bupati Manokwari Tutup Usia, Gubernur Papua Barat Langsung Melayat ke Rumah Sakit Angkatan Laut

Mendengar kabar tersebut, warganet pun membanjiri lini masa facebook dengan ucapan duka untuk Bupati Manokwari yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan.

Pantauan papuadalamberita.com ucapan duka untuk Demas Paulus Mandacan membanjiri akun facebook. Berikut ini beberapa pejabat Papua Barat, politisi, media dan wartawan  Manokwari menyampaikan doa dan duka mendalam untuk Demas Paulus Mandacan:

“Tuhan yang memberi , Tuhan yg mengambil. Kemarin msh bersama disini, pg hingga siang, berdiskusi bgmn menolong rakyat ditengah situasi sulit saat ini, bahkan diselingi cerita dan canda tawa. Ternyata ini momen terakhir kebersamaan kita. Hari ini Kau pergi utk selamanya. Selamat jalan Kawan, Drs.Demas Paulus Mandacan. M.Dev. Bupati Manokwari PB. Engkau orang baik. Beristirahatlah dalam damai. Doa kami menyertaimu,’’ tulis Wakil Gubernur Papua Barat Mohamad Lakotani SH, M.Si di akun media sosialnya yang memperoleh ratusan imoji duka dan puluhan komentar duka.

Wagub dalam akunnya juga menyertai dua foto kenangan terakhir almarhumn bersama sejumlah pejabat dan wakil Bupati Mansel Wempie Weli Rengkung.

Ucapan duka mendalam dari keluarga wakil bupati Manokwari Selatan dalam akunnya.FOTO: Screenshot/papuadalamberita.com

Ucapan duka juga datang dari keluarga Wakil bupati Manokwari Selatan. “Kami Keluarga Wempi Rengkung Palandeng mengucapkan turut berdukacita atas dipanggilnya Bapak Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan Tuhan yg memberi Tuhan pula yg mengambil terpujilah nama Tuhan. Keluarga yg di tinggalkan kiranya diberi kekuatan, ketabahan dan penghiburan. Selamat jalan Bapak Tuhan menjemputmu di Surga,’’ tulis istri dari wakil Bupati Manokwari Selatan, Petrik Palandeng dalam akunnya juga memperoleh ratusan emoji dan ucapan duka  yang mendalam.

Syamsuddin Seknun anggota DPR Provinsi Papua Barat dari Partai NasDem dalam akunnya pada Selasa (21/4/2020) dini hari menulis “Keluarga Besar NASDEM Papua Barat Berduka” dengan menyertai ucapan duka dengan foto Bupati Manokwari.

Ucapan duka dari Partai NasDem Papua Barat ini juga memperoleh puluhan emoji dan ucapan duka balasan dari netizen lainnya.

‘’Partai NasDem DPW Papua Barat Turut Berduka Cita, berpulangnya Demas Paulus Mandacan. M.Dev, Bupati Manokwari pada 20 Maret 2020. Semoga amal ibadah almarhum diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggal diberi ketabahan dan keiklasan, amin,’’ tulis Syamsuddin Seknun.

Salah satu wartawati Astriah Kuku Rahmatiah dari Harian pagi Papua Barat News terbitan Manokwari yang beberapa tahun ini ditugaskan redaksinya pos di Kantor Bupati Manokwari, tiga kali mengupload foto-foto sosok Bupati Manokwari semasa hidupnya.

Ia menampilkan foto kenangan keluarganya bersama keluarga Bupati Manokwari ketika silaturahim saat perayaan Natal dan Tahun Baru tahun lalu.

Pada postingan kedua Astriah menulsi panjang: “Masih banyak hal yang ingin saya tanyakan kepada pak bupati. Tapi beliau sudah pergi secepat ini. Siooo bapa… kita tidak bisa bertemu dan wawancara dengan bapa lagi. Selamat jalan 01 Manokwari,’’.

Di postingan ketiga Ia menulis salah satu pengalaman ketika meliput kegiatan Bupati Manokwari saat penyerahan bantuan, dan saat wawancara bupati yang saat itu mengenakan batik kembang kuning gading kecoklatan.

Ucapan duka mendalam wartawati Papua Barat News Astriah Kuku Rahmatiah dalam akunnya.FOTO: Screenshot/papuadalamberita.com

‘’Jika bukan krna profesi ini, mustahil bagi saya bisa dekat dan bertegur sapa denganmu pak bupati. Terimakasih sudah mengijinkanku turut ‘mengawal’ pembangunan di Manokwari. Pak, tanpa profesi ini saya bukanlah siapa2. Kau ‘merangkul’ semua tanpa mempertanyakan latar belakang mereka. Kau (kamu) yg selalu siap saat kamera dan pertanyaan menghampirimu. Kami tentu kehilangan sosok kepala daerah yg tegas sepertimu. Semoga tenang di Sana bapa…. Selamat jalan. Foto ini diambil disalah satu musholah di Kampung Aimasi saat penyerahan bantuan rebana,’’ kenang Astriah dalam akunnya.

Tiga kali postingan duka mendalam wartawati ini memperoleh emoji dan ucapan duka dari warga net lain di akunnya mencapai ratusan dan ucapan berbelasungkawa yang dalam atas berpulangnya orang nomor satu di Manokwari.

Pimpinan media online jagatpapua.com Fenty Rumbiak dalam akunnya juga mengucapkan duka yang dalam atas berpulangnya Bupati Manokwari.

‘’Pemimpin Yang Baik. Turut Berduka Cita yang mendalam Atas terpanggilnya Bupati Manokwari Demas Paulus Mandacan ke pangkuan Bapa Di Surga. Semoga Alm diterima disisi Tuhan, Dan Keluarga Yang Ditinggalkan diberikan Ketabahan.Amin,’’ tulis Fenty wartawati senior di Manokwari disertai dengan ucapan duka dari manajemen jagatpapua.com yang ucapannya memperoleh puluhan emoje duka dari netizen.

Selamat Jalan Bapak Bupati Kabupaten Manokwari. ‘’Kiranya Pengabdian dan Pengayoman terhadap masyarakat Manokwari yang telah bapak berikan dengan ketulusan hati, semoga Tuhan YME menempatkan bapak pada kedudukan yang terpuji dan mulia di sisi-Nya. Amin. RIP. Bpk Demas Paulus Mandacan (Bupati Manokwari,’’ tulis Sam Renuat salah satu warga netdiakunnya yang disertai dengan foto almarhum bersama pengurus HMI Manokwari.

Selain itu di grup-grup whatsapp juga terus mengalir ucapan duka yang mendalam, misalnya di Grup Majleis Ulama Indonesia (MUI) Papua Barat, grup whatsapp wartawan PWI Papua Barat, Grup whatsapp Info Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Papua Barat, grup wahtasaap Pemuda Kei Manokwari, semua anggota grup mengucapkan duka yang mendalam dan foto mendiang Bupati Manokwari semasa hidup sampai dengan ucapan duka dalam wallpaper.

Bahkan tidak sedikit yang menjadikan foto ucapan duka bupati di foto profil whatsappnya.

Musis muda asal Manokwari Marlon May dalam akunnya mengucapkan duka yang mendalam atas tutup usia Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan. FOTO:Screenshot/papuadalamberita.com.

Salah satu musisi muda Manokwari, Marlon May ikut berbela sungkawa, Ia  menampilkan foto almarhum yang disertai dengan tulisan duka : tagar  #RIPSelamat Jalan Bpk. Demas Paulus Mandacan Bupati Manokwari.Turut berduka…!!!.

Saya dalam akunnya menampilkan foto kenangan bersama Bupati Manokwari semasa hidupnya ketika berada di Pantai Ulee Lheue Banda Aceh tiga tahun lalu, 7 Agustus 2017,  Bupati Manokwari hadir di Aceh pada acara Kontak Tani dan Nelayan (KTN) se Indonesia yang dibuka Presiden RI Joko Widodo.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!