NasionalPapua Barat

Uji Coba Pendaratan, Dirjen Perhubungan Udara Mendarat Mulus di Bandara Siboru

365
×

Uji Coba Pendaratan, Dirjen Perhubungan Udara Mendarat Mulus di Bandara Siboru

Sebarkan artikel ini
Bandara Siboru Fakfak Papua Barat
Dirjen Perhubungan Udara Maria Kristi Endah Murni Disambut Bupati Fakfak Untung Tamsil dan Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom Ketika Melakukan Pendaratan Perdana di Bandara Siboru. Rabu (8/11/2023) FOTO : ISTIMEWA. PAPUADALAMBERITA.COM.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Udara, Maria Kristi Endah Murni, SH., M.H., dan Direktur Keamanan Penerbangan, Budi Kurniawan Kresna, mendarat mulus di Bandara Siboru Fakfak dengan menggunakan pesawat tipe Hawker PK – CAR.

Pesawat Hawker PK – CAR yang ditumpani Dirjen Perhubungan Udara serta Direktur Keamanan Penerbangan dan rombongan mendarat mulus di Bandara Siboru setelah melakukan penerbangan selama kurang lebih 50 menit dari Bandara Moses Kilangin Mimika.

Pendaratan pesawat Hawker PK – CAR yang ditumpangi Dirjen Perhubungan Udara, Maria Kristi Endah Murni, SH., M.H., dan Direktur Keamanan Penerbangan, Budi Kurniawan Kresna, serta rombongan di Bandara Siboru merupakan uji coba pendaratan pesawat di landasan pacu Bandara Siboru jelang peresmian oleh Presiden RI Joko Widodo.

Tiba di Bandara Siboru sekitar pukul 09.09 WIT, Maria Kristi Endah Murni dan Budi Kurniawan Kresna serta rombongan disambut Bupati Fakfak Untung Tamsil dan Wakil Bupati Yohana Dina Hindom.

Dirjen Perhubungan Udara, Maria Kristi Endah Murni, SH., M.H., kepada wartawan mengakui uji coba pendataran pesawat di Bandara Siboru berjalan mulus apa lagi dengan panjang landasan mencapai 1.600 Meter.

Uji Coba Pendaratan Perdana di Bandara Siboru Fakfak – Papua Barat, Dirjen Perhubungan Udara Maria Kristi Endah Murni, SH., MH., dan Rombongan Disambut Bupati Fakfak Untung Tamsil dan Wakil Bupati Yohana Dina Hindom. Rabu (8/112023). FOTO : ISTIMEWA. PAPUADALAMBERITA.COM.

“Sudah oke banget, tadi leanding bagus banget apa lagi panjang landasan 1.600 Meter,” ujar Dirjen Perhubungan Udara.

Menurut Maria Kristi, dari sisi safety, security semua sudah oke, karena itu saat ini tinggal menunggu suportingnya agar Bandara Siboru setelah diresmikan nanti oleh Presiden sudah bisa diopersikan.

“Dari sisi Bandara sudah selesai semua, sekarang tinggal menunggu suportingnya dari Pemerintah Daerah, baik akses jalannya, jaringan telekomunikasinya, sarana air bersih, kalau akses penunjang ini sudah ok maka akan segera dioperasikan setelah peresmian nanti,” tutur Dirjen Perhubungan Udara Maria Kristi Endah Murni.

Maria Kristi juga berharap sebelum pengoperasian Bandara Siboru nanti sudah ada akses transportasi angkutan umum yang melayani jalur Fakfak – Bandara Siboru. “Pokok pengoperasian menunggu akses penunjang lainnya, yang lain yang gak bisa kerjakan bantu Doa aja,” tutup wanita ini sambit tertawa.

Diketahui, Bandara Siboru yang merupakan salah satu proyek strategis nasional (PSN) yang ada di Papua Barat ini direncanakan akan diresmikan Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya di Fakfak – Papua Barat pada 22 November 2023 mendatang.

Karena itu jelang peresmian Bandara Siboru yang sudah semakin dekat, pagi tadi (Rabu, 8/11/2023) dilakukan uji coba pendaratan pesawat tipe Hawker PK – CAR. (RL 07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!