Papua Barat

Universitas Papua Gelar Silaturahim Sambut Ramadan 1445 Hijriah

463
×

Universitas Papua Gelar Silaturahim Sambut Ramadan 1445 Hijriah

Sebarkan artikel ini
Citivitas akademika Universita Papua Manokwari menggelar silaturahim menyambut bulan ramadhan 1445 hijriah , di Aula Utama Unipa Sabtu (24/2/2024).FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

PAPUADALAMBERITA.Com.MANOKWARI – Meningkatkan silaturahim dan ukhuwa islamia, Universita Papua (Unipa) Manokwari menggelar silaturahim menyambut bulan ramadan 1445 hijriah citivitas akademika Unipa, di Aula Utama Unipa Sabtu (24/2/2024).

Acara dihadiri Wakil Rektor II UNIPA, Prof. Dr. Ir. Irnanda AF Djuuna, pejabat, dosen, dan mahasiswa Unipa.

Pembukaan diawali pembacaan kalamillahi, kemudian sambutan Wakil Rektor II, serta hikmah silaturahim yang disampaikan Ustadz Agus Siswanto, SpdI.

Ikut mengisi acara silaturahim, penampilan mahasiswa dalam puisi dan drama, serta tarian trdisional Saman dari Aceh.

‘’Dalam menyambut bulan Ramadan kita mempersiapkan diri, kita menjalin ukhuwah seluruh civitas akademika Unipa, sehingga situasi di kampus semakin kondusif,’’ ujar Ketua Panita Ir Bambang Tj Hariadi MP yang ditemui wartawan di Aula Unipa Sabtu (24/2/2024).

Silaturahim Citivitas akademika Universita Papua Manokwari di Aula Utama Unipa Sabtu (24/2/2024).FOTO: RUSTAM ADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

Ia mengatakan acara silaturahim juga untuk mempersiapkan diri mahasiswa muslim civitas akademika Unipa memasuki bulan ramadan, membersihkan hati dan jiwa.

‘’Sehingga di bulan ramadan ada energi  positif yang digelorakan untuk membangun Unipa yang lebih maju, lebih berkualitas, Unipa menjadi kuat menciptakan sumber daya manusia di tanah Papua,’’ sebut Ustadz Bambang yang juga Ketua Wilayah Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Papua Barat ini.

Ketua Panita Ir Bambang Tj Hariadi MP yang ditemui wartawan di Aula Unipa Sabtu (24/2/2024). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

Ia mengatakan, dengan silaturahim ini harapannya mahasiswa sebagai aset, selain belajar ilmu pengetahuan umum, juga dibekali dibekali ilmu pengetahuan moralitas keagamaan.

‘’Ini upaya universitas hadir, sehingga mahasiswa yang nantinya menjadi alumni dari sini, selain memiliki keilmuan, juga memiliki moralitas, mereka lulus dari Unipa untuk membangun Papua Barat yang lebih maju lagi,’’ ujarnya.

Sedangkan Ustadz Agus Siswanto, SpdI dalam pesannya mengatakan, dengan tema Bersinergi membersihkan hati, membangun jiwa untuk menuju Unipa semakin jaya” sinkron dengan mau memasuki bulan ramadan, yaitu membangun jiwa, membersihkan hati menyongsong bulan suci.(tam)

Wakil Rektor II UNIPA, Prof. Dr. Ir. Irnanda AF Djuuna di Aula Unipa Sabtu (24/2/2024). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

Ustadz Agus Siswanto, SpdI di Aula Unipa Sabtu (24/2/2024). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA

Citivitas akademika Universita Papua Manokwari menggelar silaturahim menyambut bulan suci ramadhan 1445 hijriah , di Aula Utama Unipa Sabtu (24/2/2024).FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!