Papua Barat

Untung Tamsil, Freddy Thie Samsudin Anggiluli Resmi Jabat Bupati, Gubernur Pesan Harus Pro Rakyat

163
×

Untung Tamsil, Freddy Thie Samsudin Anggiluli Resmi Jabat Bupati, Gubernur Pesan Harus Pro Rakyat

Sebarkan artikel ini

 PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Untung Tamsil, Freddy Thie Samsudin Anggiluli Resmi menjabat sebagai Bupati, Kabupaten Fakfak, Bupati Kabupaten  Kaimana, dan Bupati Kabupaten Sorong Selatan, ketiganya serta pasangannya dilantik Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan, Senin (26/4/2021) di Gedung Dharma Wanita Provinsi Papua Barat.

Ketiga bupati yang dilantik ini hasil pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 periode 2021-2024 di Provinsi Papua Barat.

Pengambilan sumpah/ janji jabatan dan pelantikan tiga kepala daerah gelombang kedua ini berdasarkan keputusan mentri dalam negeri nomor : 131.92-661.A tahun 2021 tentang perubahan kedua atas keputusan mendagri nomor : 131.92-278 tahun 2021 tanggal 25 Maret 2021.

Dalam surat keputusan mentri dalam negeri nomor : 131.92-661.A tahun 2021 tentang perubahan kedua atas keputusan mendagri nomor : 131.92-278 tahun 2021 tanggal 25 Maret 2021 mengesahkan tiga kepala daerah.

Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kaimana, Freddy Thie – Hasbulla Furuada,S.P, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Fakfak untung Tamsil, SSos, MSi – Yohana Dina Hindom, SE, MM, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli,SE, MAP – Drs Alfons Sesa,M.M

“Pada hari ini saya Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan melantik Samsudin Anggiluli,S.E.,M.AP – Drs Alfons Sesa,M.M sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sorong Selatan, Untung Tamsil,S.Sos.,M.Si – Yohana Dina Hindom,S.E.,M.M sebagai Bupati dan Wakil Bupati Fakfak dan Freddy Thie – Hasbulla Furuada,S.P sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kaimana,” ucap Gubernur Mandacan saat melantik ketiga kepala daerah di Auditorium PKK Pemprov Papua Barat, Senin (26/4/2021).

Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Fakfak 2021-2025 seusai pelantikan, Senin (26/4/2021) di Gedung dhaDharama Wanita Provinsi, Manokwari. PAPUADALAMBERITA. FOTO: ARISTIMEWA

Gubernur Papua Barat,  Drs Dominggus Mandacan dalam sambutannya menyebutkan kepada tiga bupati dan wakil bupat yang baru dilantik ini untuk selalu dalam tugas sebagai kepala daerah mengutamakan pemerintahan pro rakyat.

Kemudian harus melaksanakan program kerja sesuai dengan sistim informasi pemerintah daerah (SIPD) sehingga supaya pembangunan daerah terus maju, tetat sasaran dan masyarakat sejahtera.

Acara pengambilan sumpah/ janji jabatan tiga Bupati dan Wakil Bupati ini dilanjutkan dengan pelantikan ketua TP PKK serta ketua dekranasda Kabupaten Kaimana, Fakfak dan Sorong Selatan.

Untuk memutus mata rantai Pelaksanaan pelantikan ditengah padnemi COVID-19 sehingga panitia membatasi peserta yang hadir dalam acara pelantikan kepada daerah tersebut.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!