fbpx
Anggota Brimob Polda Sulawesi Tenggara BKO Polda Papua Barat penugas Fakfak. FOTO: papuadalamberita.com/rico letsoin PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Sebanyak 204 anggota Brimob BKO Polda Papua... Usai Amankan Fakfak, Anggota Brimob Polda Sultra dan Polda Jambi Back to Basic

Anggota Brimob Polda Sulawesi Tenggara BKO Polda Papua Barat penugas Fakfak. FOTO: papuadalamberita.com/rico letsoin

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Sebanyak 204 anggota Brimob BKO Polda Papua Barat penugasan Fakfak akhirnya ditarik kembali ke satuan asalnya. Back to basic

204 personil anggota Brimob BKO Polda Papua Barat penugasan pengamanan Fakfak sejak rusuh Fakfak 21 Agustus 2019 mulai ditarik sejak Minggu (29/9) dengan menggunakan maskapai penerbangan swasta Wings Air menuju Sorong dan kembali ke kesatuannya masing – masing.

204 personil Brimob BKO Polda Papua Barat penugasan pengamanan Fakfak yang ditarik masing – masing, 104 personil Brimob Polda Sulewesi Tenggara dan 100 personil Brimob Jambi yang sudah bertugas di Fakfak selama kurang lebih 1 bulan lebih.

104 personil Brimob Sulawesi Tenggara diterbangkan daro Bandara Torea langsung ke Kesatuannya di Kendari dan 100 personil Brimob Jambi diterbangkan langsung ke Jakarta melalui Bandara DEO Sorong.

Kapolres Fakfak AKBP Foury Millewa, SH, SIK. FOTO: papuadalamberita.com/rico letsoin

Kapolres Fakfak Papua Barat, AKBP. Deddy Foury Millewa, SH, SIK, MIK, yang dihubungi papuadalamberita.com, melalui kontak WhatsAap, membenarkan, sejumlah 204 anggota Brimob BKO Polda Papua Barat yang bertugas di Fakfak selama 1 bulan lebih untuk mengamankan kota Fakfak pasca rusuh 21 Agustus 2019 sudah ditarik kembali ke kesatunnya masing – masing.

“Anggota Brimob Polda Sulawesi Tenggara sebanyak 104 personil dan anggota Brimob Polda Jambi sebanyak 100 personil sudah ditarik kembali ke Jakarta untuk persiapan pengamanan pelantikan Presiden RI”, tutur Kapolres Fakfak, Deddy, panggilan akrabnya.

Menurut Kapolres, dengan penarikan 204 anggota Brimob KBO Polda Papua dari Fakfak sejauh ini Fakfak sudah sangat kondusif sehingga blum ada rencana untuk measukan anggota Brimob KBO Polda Papua Barat untuk bertugas di Fakfak.

“Sejauh ini Fakfak sudah sangat kondusif dan masih dilihat apakah perlu atau tidak untuk memasukan personil Brimob di Fakfak,” tutur Kapolres Deddy Foury Millewa.(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!