Papua Barat

Ustaz Ramli Cabe Ajak Warga Papua Barat Bangkit dari Suasana Pemilu 2024, Hormati yang Terpilih, Berhentilah Saling Menghujat  

859
×

Ustaz Ramli Cabe Ajak Warga Papua Barat Bangkit dari Suasana Pemilu 2024, Hormati yang Terpilih, Berhentilah Saling Menghujat  

Sebarkan artikel ini
Ustad Ramli Cabe dalam khutbah Idul Fitri 1445 Hijriah di Masjid Nurul Fatah Reremi Puncank Manokwari, Papua Barat Rabu (10/4/2024). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Ustaz H M Ramli Cabe mengajak warga Pihak Bangkit untuk bangkit dari Suasana Pemilu 2024,  dan hormati pemimpin dan siapapun  yang sudah terpilih.

Baca juga: Khutbah Idul Fitri Ustaz Ramli Cabe di Masjid Nurul Fatah: Celaka Bagi Anak yang Durhaka Pada Orangtuanya

‘’Jangan memutuskan tali silaturahmi apalagi kepada saudara-saudara terdekat, orang-orang terdekat kita, hanya gara-gara permasalahan-permasalahan yang tidak ada untungnya, tali silaturahmi itu di atas segala-galanya,’’ sebut Ustaz Ramli saat khotbah idulfitri di Masjid Nurul Fatah Reremi Puncak Rabu (10/4/2024).

‘’Apalagi 14 Februari yang lalu kita telah melaksanakan pesta demokrasi, mungkin di antara kita terjadi perbedaan dalam gambar, terjadi perbedaan dalam pilihan nomor, dan terjadi perbedaan warna, yang mungkin sempat membuat kita terpecah maka di hari raya Idul Fitri ini Saya ingin mengajak kita semuanya untuk mari saling memaafkan, saling berjabatan tangan, saling menghargai hormati,’’ sambung Ustaz Ramli.

Ustaz Ramli berpesan, bahwa siapapun pemimpin yang terpilih maka hendaklah menghormati dan menghargainya, jangan menghinanya, jangan mencelanya, apalagi menghujatnya.

‘’Karena orang-orang yang beriman dan bertakwa kepada Allah adalah orang-orang yang senantiasa yang menjaga dan melindungi saudara-saudaranya,’’ nasehat Ustaz Ramli mengingatkan.

‘’Maka, untuk apa kita beribadah kepada Allah, kita begitu rajin melaksanakan ibadah di bulan Ramadan, kita begitu sungguh-sungguh, tetapi kita sampai saat ini masih memutuskan tali silaturahmi, jelas Ustaz Ramli.

Memutuskan tali persaudaraan entah, kepada kakak, adik, tetangga karena persoalan-persoalan yang kecil, namun lupa bahwa tali silaturahmi Itu di atas segala-galanya.

‘’Maka hari raya idul fitri ini menjadi momentum untuk kita semuanya bisa bergandengan tangan saling maaf – memaafkan antara satu dengan yang lainnya,’’ tuturnya.

‘’Kita ingin kembali fitrah, kita ingin kembali bersih, kita ingin kembali suci setelah ditinggal oleh bulan Ramadan, setelah ditinggal oleh bulan yang agung, bulan yang penuh dengan ampunan Allah,’’ kata Ustaz.

‘’Maka sebagai orang-orang yang beriman dan bertakwa kepada Allah hendaknya kita senantiasa untuk selalu menjaga dan menjalin tali silaturahmi dengan sebaik-baiknya kepada siapapun, semoga semua amal ibadah kita selama bulan puasa diterima oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala, amin,’’ pesan Ustadz H N Ramli Cabe.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *