Papua Barat

Vaksinasi Pelajar SD, Polda Papua Barat Hadirkan Animasi Power Ranger

78
×

Vaksinasi Pelajar SD, Polda Papua Barat Hadirkan Animasi Power Ranger

Sebarkan artikel ini

Animasi power ranger dihadirkan Polda Papua Barat saat pelajar SD mengikuti vaksinasi COVID-19. PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS POLDA PAPUA BARAT

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Papua Barat, Direktorat Pamobvit Polda Papua Barat, Biddokkes Polda Papua Barat, Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, serta Puskesmas Masni menggelar vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun sasaran pelajar SD Inpres 29 Prafi SP 6, SD Inpres 24 Masni SP7, dan SD Madrasah Ibtidaiyah Mi 2 SP7, Rabu (9/2/2022.

Untuk menghibur saat disuntik vaksin penyelenggara vaksinasi menghadirkan animasi  tokoh superhero, power ranger selama anak-anak mengikuti vaksinasi.

Respon positif diperlihatkan pelajar SD, yang awalnya merasa ketakutan mau disuntik pun hilang, melihat ada animasi superhero power ranger selain terhibud para pelajar juga senang dapat foto bersama animasi idola mereka.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi, SIK, MH. mengatakan vaksinasi itu dikuti 360 orang pelajar.

Pelajar SD saat melakukan vaksinasi COVID-19. PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS POLDA PAPUA BARAT

“Ini upaya percepatan program pemerintah untuk vaksin umum dan anak. Hari ini ada 360 orang yang divaksin,” ujar Kombes Pol Adam Erwindi dalam siaran pers oleh Humas Polda Papua Barat, yang diterima papuadalamberita.com, melalui pltaform grup whatsapp Humas Polda Papua Barat, Kamis (10/2/2022).

“Kami harap, dengan vaksin ini dapat tercapai herd immunity, sehingga memberikan rasa aman saat pembelajaran tatap muka,” tulis Kabid Humas.

Erwindi menambahkan, Polda Papua Barat akan terus melakukan vaksinasi anak untuk membantu percepatan vaksinasi bagi anak-anak yang saat ini masih terus ditingkatkan.

“Kita akan bekerja sama dengan Pemkab untuk gencar melaksanakan vaksinasi anak dan antisipasi masuknya Omicorn di Papua Barat,” sambung Kabid Humas.

Kabid menyebutkan penerima vaksin kategori umum 96 orang, remaja 30 orang, anak usia 6-11 tahun 232 orang, lansia dua orang.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *