Papua Barat

Velix Bawa Pesan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Sampaikan Selamat HUT Ke-169 Injil Masuk Papua

1243
×

Velix Bawa Pesan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Sampaikan Selamat HUT Ke-169 Injil Masuk Papua

Sebarkan artikel ini
Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pemerintahan dan Wawasan Kebangsaan, yang juga Sekretaris Wakil Presiden RI DR Velix Vernando Wanggai, SIP, MPA, mewakili wakil Presiden dalam sambutannya pada peringatan HUT Ke-169 Injil Masuk Papua di Pulau Mansinam, Senin (5/2/2024). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADLAMBERITA.
Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pemerintahan dan Wawasan Kebangsaan, yang juga Sekretaris Wakil Presiden RI DR Velix Vernando Wanggai, SIP, MPA, mewakili wakil Presiden dalam sambutannya pada peringatan HUT Ke-169 Injil Masuk Papua di Pulau Mansinam, Senin (5/2/2024). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

PAPUADALAMBERITA.COM.MANOKWARI – Pemerintah pusat melalui Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin menyampaikan ucapan selamat kepada umat kristiani di tanah Papua dalam memperingati Hari Ulang Tahun Ke-169 Injil Masuk Ke Tanah Papua, Senin (5/2/2024).

Hal itu disampaikan Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pemerintahan dan Wawasan Kebangsaan, yang juga Sekretaris Wakil Presiden RI DR Velix Vernando Wanggai, SIP, MPA, mewakili wakil Presiden dalam sambutannya pada peringatan HUT Ke-169 Injil Masuk Papua di Pulau Mansinam.

Diketahui njil pertama masuk di Papua melalui Pulau Mansinam, Teluk Doreh, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat pada 5 Februari 1855, melalui dua misionaris asal Jerman, yakni Carl Wilhelm Ottow dan Johann Gottlob Geissler.

Velix yang mengatakan, pemerintah pusat mengucapkan selamat hari ulang tahun pekabaran Injil di tanah Papua yang ke 169.

‘’Bahwa kasih Kristus menggerakkan kemandirian gereja, mewujudkan keadilan, perdamaian dan kesejahteraan, semoga terwujud oleh kita semua di hari-hari ini dan di hari-hari ke depan di tanah Papua,’’ sebut Velix Wanggai.

Penjabat Gubernur Papua Pegunungan, Velix Wanggai menekankan, dengan tema besar tentang kasih mewujudkan, keadilan, perdamaian dan kesejahteraan di tanah Papua, tentu pemerintah pusat memberikan apresiasi besar atas pelayanan gereja selama ini.

‘’Sebelum hadirnya negara, sebelum hadirnya pemerintah, pelayan-pelayan gereja telah mengabarkan kasih pada kita semua di Tanah ini,’’ kata Velix Wanggai.

Menurutnya, kasih menembus perbedaan, menembus batas, menembus gelombang, ujung tanjung, menembus rawa di selatan, di utara Tanah Papua, kasih menembus lembah, gunung berseri di kampung Papua pegunungan dan juga di Papua Tengah.

DARI KIRI: Mantan Gubernur Papua Barat, Penjabat Gubernur Papua Barat, Penjabat Gubernur Papua Pegunungan, dan Penjabat Gubernur Papua Tengah pada peringatan HUT Ke-169 Injil Masuk Papua di Pulau Mansinam, Senin (5/2/2024). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.
DARI KIRI: Mantan Gubernur Papua Barat, Penjabat Gubernur Papua Barat, Penjabat Gubernur Papua Pegunungan, dan Penjabat Gubernur Papua Tengah pada peringatan HUT Ke-169 Injil Masuk Papua di Pulau Mansinam, Senin (5/2/2024). FOTO: RUSTAM MADUBUN.PAPUADALAMBERITA.

‘’Sehingga semua merasakan cahaya terang, kami memberikan apresiasi tinggi kepada gereja, pada hamba-hamba Tuhan yang telah melayani semua, sehingga menjadi cahaya terang, menjadi obor bagi semua untuk bangkit hari ini dan ke depan,’’ sebutnya.

Sebagaimana saudaraku telah menyampaikan semoga hari ini lebih baik dari hari ke depan dan hari esok harus lebih baik dari hari ini.

Menurut Velix, hari ini semua menjadi saksi di Pulau Mansinam, semoga semua dapat menggambarkan kasih, mengabarkan damai.

‘’Semoga kita dapat mewujudkan kemandirian gereja, dapat mewujudkan keadilan, kedamaian dan kesejahteraan, inilah pesan dari bapak wakil presiden melalui saya sebagai sekretaris wakil presiden,’’ ucap Velix Wanggai.

‘’Dan atas nama pejabat Gubernur Papua Pegunungan kami yang beribukota di Wamena, Kami menyampaikan selamat HUT Ke-169 injil masuk tanah Papua di Pulau Mansinam,’’ ucapnya.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!