fbpx
PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Mewakili umat muslim, Mohamad Lakotani, SH, MSI, Wakil Gubernur Papua Barat memberikan apresiasi tulus kepada Panglima Kodam XVIII/Kasuari dan Kapolda Papua... Wagub Papua Barat Apresiasi Kinerja Kodam XVIII/Kasuari dan Polda PB Selama Pelaksanaan Ramadhan 1440 Hijriah
DARI KIRI: Kafasharkan Manokwari, Pangdam XVIII/Kasuari, Wagub Papua Barat, Ketua MUI Papua Barat dan Ustadz H Mugiyono, S.Hut pada Safari Ramadhan MUI Papua Barat dan buka puasa bersama di Masjid Nurul Fatah Reremi Manoriang, Manokwari, Sabtu (1/6/2019). FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Mewakili umat muslim, Mohamad Lakotani, SH, MSI, Wakil Gubernur Papua Barat memberikan apresiasi tulus kepada Panglima Kodam XVIII/Kasuari dan Kapolda Papua Barat serta jajarannya yang telah memberikan jaminan keamanan selama berlangsungnya ibadah puasa di bulan suci ramadhan 1440 hijriah, sehingga umat muslim dapat menjalankan ibadah dengan aman, lancar tanpa ada gangguan apapun.

‘’Kita bersukur, hari ini pada 28 ramadhan, dari pertama ramadhan sampai malam ke 28 ramadhan kita lewati dengan baik, kita melaksanakan ibadah puasa kita, kita melaksanakan ibadah-ibadah sunah, sholat tarawi, tadarus kita, semua dalam keadaan baik, aman, tentram tanpa ada gangguan apapun,’’ ujar Wagub pada Safari Ramadhan 1440 Hijriah dan buka puasa bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Papua Barat di Masjid Nurul Fatah Reremi Manoriang, Manokwari Papua Barat, Sabtu (1/6/2019).

Menurut Wagub, silahturahim dengan baik interen umat maupun sesama umat,  juga dengan pemerintah perlu digalakan, ditingkatkan untuk bersama-sama bersinergi, bahu-membahu, bergandengantangan menciptkan suasana kondusif, menciptakan kondisi keamanan, ketertiban di Papua Barat.

Jamaa Masjid Nurul Fatah Reremi Manoriang buka bersama dalam acara safari ramadhan 1440 hijriah MUI Papua Barat, Sabtu (1/6/2019). FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com

Keamanan menjadi prasyarat  berlangsungnya pelaksanaan pembangunan di negara, teristimewa di Provinsi Papua Barat. ‘’Oleh karena silahturahmi yang terus kita jalani dengan baik, dengan semua pihak sehingga bulan ramadhan ini Alhamdulillah kita lewati dengan baik,’’ kata Mohamad Lakotani.

Puasa yang tinggal dua hari, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Papua Barat ini, mengajak warga muslim Manokwari untuk terus menjaga keamanan agar sampai dipenghujungnya nanti Insallah semua terus terjaga baik dan mengakhiri ibadah ramadhan 1440 Hijriah dengan baik dan memasuki idul fitri dengan aman, tertib dan lancer.

Oleh karena itu, Ia menyampaikan  ucapan terimah kasih dan penghargaan kepada seluruh umat islam yang ada di Manokwari dan Papua Barat yang sudah menjaga keamanan dan ketertiban dalam melaksanakan ibadahnya. 

‘’Juga penghargaan dan terimah kasih yang tulus kepada Bapak Panglima Kodam XVIII/Kasuari, Bapak Kapolda Papua Barat dengan seluruh jajarannya yang sudah memberikan jaminan keamanan-ketertiban sehingga seluruh rangkaiaan ibadah kita berlangsung dengan baik,’’ ucap Lakotani.

Alim-ulama Papua Barat. FOTO: rustam madubun/papuadalamberita.com

‘’Sekali lagi saya mengajak kita untuk mari terus kita rawat keberagaman kita, kebhinekaan kita di  dalam wadah NKRI supaya kegitan-kegiatan pembangunan, kegiatan –kegiatan sosial kemasyarakatan ditengah-tengah masyarakat kita berlangsung dengan baik,’’ pesan alumni Fakultas Hukum Universitas Cenderawasih Jayapura ini.

‘’Saya kira ini harapan saya, dan tentu harapan kita semua karena tidak ada diantara kita yang mau supya terjadi gonja-ganjing, terjadi kondisi yang tidak harmonis, terjadi kondisi yang kacau di Negara kita atau di daerah kita. Saya yakin apapun aktifitas kita, baik sebagai PNS, pedagang, petani tukang ojek atau apa saja profesi kita, kita ingin semua berlansgung dengan baik,’’ tambah Wagub.

Ia mengatakan, semua aktifitas dapat berlangsung dengan baik jika ada keamanan dan ketertiban yang kondusif. Oleh karena itu ucapan terima kasih yang setingi-tingginya serta apresiasi kami sampaikan kepada Bapak Panglima XVIII/Kasuari, Bapak Kapolda Papua Barat serta semua jajarannya yang sudah memberikan jaminan keamanan kepada umat muslim, Alhamdulillah ibadah di bulan ramadhan 1440  hijriah berlangsung baik.

Acara Safari Ramadhan 1440 Hijriah dan buka puasa bersama MUI Papua Barat, dihadiri Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau, Wagub Papua Barat, Kafasharkan Manokwari, Ketua MUI Papua Barat, Ketua Muhamadiyah Papua Barat, alim ulama, tokoh agama, serta jamaa Masjid Nurul Fatah Manokwari.

Diakhir sambutannya, Wagub serta keluarga mengundang warga Manokwari bersilaturhami pada 1 Syawal hari pertama idul fitri, Ia menggelar Open House di kediaman Wagub.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!