fbpx
PAPUADALAMBERITA. COM. FAKFAK – Merebak khabar nama – nama bakal calon Wakil Bupati Fakfak 2020 yang sedang dalam lirikan dan perbincangan publik Fakfak, beberapa... Wakil Ketua MRP Papua Barat Tunggu Pinangan Jadi 02 Bursa Pilkada Fakfak
Wakil Ketua MRP Papua Barat, Cyrilus Adopak, SE, MM. FOTO: RICO LET”s/papuadalamberita.com

PAPUADALAMBERITA. COM. FAKFAK – Merebak khabar nama – nama bakal calon Wakil Bupati Fakfak 2020 yang sedang dalam lirikan dan perbincangan publik Fakfak, beberapa nama yang disebut – sebut berpeluang dipinang menjadi calon Wakil Bupati Fakfak dalam pesta demokrasi 2020 di Kabupaten Fakfak Papua Barat.

Beberapa nama mencuat di masyarakat berpeluang dipinang menjadi calon Wakil Bupati yakni Ketua DPC PAN Fakfak, Cliford Kelly Ndandarmana, Ketua DPC Parta Demokrad, Semuel Hegemur, SE, MM, Ketua DPD Nasdem Fakfak, Samaun Hegemur, SE, Wakil Ketua MRP Papua Barat, Cyrilus Adapak, SE, MM, Mantan Wakil Bupati Fakfak, Drs. Donatus Nimbitkendik, MTP, dan petahana Ir. Abraham Sopaheluwakan, M.Si.

Mencuatnya nama – nama bursa calon Wakil Bupati Fakfak tersebut, papuadalamberita.com, yang mencoba menghubungi Wakil Ketua MRP Papua Barat, Cyrilus Adopak, SE, MM, melalui kontak Whatsappnya, mengatakan bila masyarakat menginginkan dirinya maju sebagai bakal calon wakil Bupati Fakfak pada Pilkada 2020 di Kabupaten Fakfak, maka tentu dirinya siap mengemban amanah masyarakat Fakfak.

Bila masyarakat menginginkan maka dirinya (Cyrilus Adopak red) siap menerima pinangan dari bakal calon Bupati yang membutuhkan dirinya mendampingi di Pilkada 2020, tegas Wakil Ketua MRP Papua Barat, Cyrilus Adopak, SE, MM.

“Sebagai anak nageri asli Fakfak, yang juga mempunyai hak yang sama, juga berhak dan siap untuk dipinang menjadi calon orang nomor 2 (dua) dalam Pilkada Fakfak dari siapa saja bakal calon Bupati yang membutuhkan dirinya”, tutur lekaki kampung Wayati Distrik Fakfak Timur Tengah jebolan Fakultas Ekonomi Uniuversitas Cenderawasih kepada papuadalamberita.com

Dia, mengakui kalau sudah ada beberapa bakal calon Bupati Fakfak yang telah meminta kesediaannya menjadi pendamping dalam Pilkada Fakfak 2020, namun Adopak kepada papuadalamberita.com, belum terbuka soal siapa yang telah membuka kran komunikasi politik tersebut.


Seperti diketahui, Wakil Ketua MRP Papua Barat, Cyrilus Adopak, SE, MM. Lahir di Fakfak pada 22 Februari 1970, pernah menjadi komisioner KPU Fakfak tahun 2004 – 2009, pernah menjabat Ketua Bawaslu Fakfak tahun 2013 – 2015.

Selain pernah menjabat beberapa posisi penting di KPU Fakfak dan Bawaslu Fakfak, dia juga pernah menjabat sebagai sekertaris tim pembentukan DPR Otsus Papua Barat dan kini selain menjabat Waket MRP Papua Barat, dia juga menjabat sebagai pembinan pemuda Katolik Komda Papua Barat, Ketua Federasi Karatedo Indonesia (FORKI).(RL 07)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!