Papua Barat

Wapres : Selain Pupuk Kaltim, di Fakfak Juga Akan Dibangun Smelter

122
×

Wapres : Selain Pupuk Kaltim, di Fakfak Juga Akan Dibangun Smelter

Sebarkan artikel ini

Wakil Presiden Ma’ruf Amin sidampingi Mentri Investasi Bahlil Lahadalia, Pj Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw , Bupati Fakfak Untung Tamsil, Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom usai peletakan batu pertama ruang terbuka hijau. Jumat (14/7/2023). PAPUADALAMBERITA COM. FOTO : RICO LET’s.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Wakil Presiden RI Prof Dr. K.H. Ma’ruf Amin, menyampaikan, selain proyek Strategis Nasional (PSN) Bandara Siboru dan PSN Pupuk Kaltim yang dipastikan telah dilaksanakan di Fakfak Papua Barat.

Pemerintah RI juga akan membangun smelter di Fakfak, Papua Barat. Untuk pembangunan Smelter di Wilayah Kabupaten Fakfak sementara akan dilakukan survey lokasi.

“Selain Pembangunan Bandara Siboru yang akan diresmikan dalam beberapa bulan ke depan, Pemerintah RI juga akan membangun Pabrik Pupuk Kaltim di Fakfak dan Pembangunan lokasi smelter di Fakfak,” demikian ditegaskan Wapres Ma’ruf Amin usai peletakan batu pertama pembangunan Ruang Terbuka Hijau yang berlokasi di reklamasi pantai jalan Dr. Salasa Namudad, Jumat (14/7/2023).

Sementara itu Mentri Investasi/Kepala BKPM RI Bahlil Lahadalia, yang juga putra Fakfak, menambahkan, masyarakat Fakfak Papua Barat harus bersyukur karena perhatian Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin untuk Fakfak Papua Barat cukup besar.

Dikatakan, dengan perhatian Presiden Jokowi dan Wapres Maruf Amin yang bergitu besar untuk Kabupaten Fakfak sehingga diharapkan agar masyarakat Fakfak dapat mendukung dan menjaga masuknya investasi ini di Kabupaten Fakfak.

“Masyarakat Fakfak harus mendukung dan menjaga masuknya investasi ini, baik Pupuk Kaltim maupun rencana pembangunan smelter,’harap Bahlil saat mendampingi Wapres saat doorstop dihadapan awak media.

Lebih lanjut ditambahkan, penempatan lokasi pembangunan pupuk Kaltim di Wilayah Kabupaten Fakfak oleh Presiden dan Wapres tentunya untuk perimbangan pembangunan di wilayah Papua Barat.

Selain itu, pembangunan Pupuk Kaltim di Fakfak juga dimaksudkan untuk ketersediaan Pupuk bagi kebutuhan Papua Barat dan Papua, tutupnya.(RL 07)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *