Papua Barat

Warga Tomage Peduli Lingkungan, Bersama Babinsa Kodim 1803/Fakfak Warga Bersihkan Saluran Air

118
×

Warga Tomage Peduli Lingkungan, Bersama Babinsa Kodim 1803/Fakfak Warga Bersihkan Saluran Air

Sebarkan artikel ini
Kodim 1803/Fakfak
Peduli Lingkungan, Babinsa Kodim 1803/Fakfak Bersama Warga Distrik Tomage Melaksanakan Kegiatan Karya Bakti Membersihkan Saluran Air dan Rumput Yang Bersemak. Minggu (26/5/2024). FOTO ; PENREM 182/JO. PAPUADALAMBERITA.COM.

PAPUADALAMBERITA.COM. FAKFAK – Bersama warga binaan Distrik Tomage , Babinsa Kodim 1803/Fakfak melaksanakan kegiatan karya bakti membersihkan saluran air dan rumput yang bersemak. Kegiatan peduili lingkungan ini bertempat di Distrik Tomage, Kabupaten Fakfak – Papua Barat, Minggu (26/5/2024).

Kegiatan pemberisihan lingkungan ini, dilakukan dengan menggunakan alat seperti cangkul untuk pengerukan saluran air dan parang guna menebas rerumputan yang tumbuh pada tepi jalan maupun yang menutupi saluran air yang mengakibatkan aliran tidak lancar.

“Pembersihan dilakukan guna mengantisipasi luapan air yang dikarenakan tersumbatnya saluran air. Apalagi sekarang musim penghujan, langkah ini juga mengantisipasi agar air tidak banjir ke jalan yang akan menimbulkan kerusakan pada jalan.”ungkap Babinsa Kodim 1803/Fakfak yang bertugas di wilayah Distrik Tomage.

“Semua jalur pada saluran air akan di cek, apabila ada yang mengganggu pada aliran air akan segera dibersihkan.”tuturnya.

Babinsa Kodim 1803/Fakfak Bersama Warga Distrik Tomage Melaksanakan Kegiatan Karya Bakti Membersihkan Saluran Air dan Rumput Yang Bersemak. Minggu (26/5/2024). FOTO ; PENREM 182/JO. PAPUADALAMBERITA.COM.

Lebih lanjut Babinsa tersebut,  mengatakan, bahwa terdapat banjir di wilayah salah satu penyebabnya yaitu tidak lancarnya saluran air. Contoh seperti sekarang, saluran air tersumbat karena rerumputan yang sudah menyemak ditambah dengan banyak sampah sehingga menghalangi laju alir.

“Untuk itu diperlukan juga kesadaran masyarakat agar dapat menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.”imbuhnya.

Ditempat yang sama, Eka Iha, warga setempat sangat terimakasih atas kepedulian dan kerjasama Babinsa terhadap wilayah binaanya.

“Kepedulian Babinsa berdampak positif, sehingga hadirnya Babinsa di tengah masyarakat, menumbuhkan rasa kepedulian dan juga tanggung jawab masyarakat terhadap lingkungan sekitar.”ucap Bapak Eka Iha.

Penulis : Rilis Penrem182/JO

Copyright @ PAPUADALAMBERITA 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *