Nasional

Yenny Minta Warga Kritisi Pemilu, Terutama Klaim Sepihak, Hasutan, Provokasi

47
×

Yenny Minta Warga Kritisi Pemilu, Terutama Klaim Sepihak, Hasutan, Provokasi

Sebarkan artikel ini

Direktur Wahid Foundation Yenny Wahid memberikan sambutan pada ASEAN Women CEO Forum di Jakarta, Sabtu (2/9/2023). ANTARA FOTO/Media Center KTT ASEAN 2023/Zabur Karuru/foc. (ANTARA FOTO/ZABUR_KARURU.

PAPUADALAMBERITA.COM.JAKARTA – Putri Presiden ke-4 RI KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Yenny Wahid mengingatkan warga negara Indonesia untuk tetap kritis atau mengkritisi Pemilu 2024, terutama klaim para kandidat.

“Saya berharap semua pihak, terutama warga negara Indonesia yang mempunyai hak pilih, untuk bersikap lebih kritis melihat semua sosok yang ada, jangan lihat klaimnya saja, tetapi sepak terjangnya,” katanya di Jakarta, Selasa.

Dia menjelaskan di tahun politik, banyak sekali klaim-klaim sepihak, hingga hasutan dan provokasi. Salah satunya klaim terkait perolehan suara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang tidak sebanding dengan perolehan suara Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

“Berpegang pada data yang sifatnya faktual, jangan mengklaim, karena semua orang bisa,” katanya menegaskan.

Selain itu, sebagai putri Gus Dur yang juga mantan Ketua Umum DPP PKB, Yenny Wahid menegaskan, mereka tetap menginginkan agar apapun yang terjadi dalam perhelatan politik ke depan tetap menjaga kerukunan.

“Mau Pemilu atau Pilpres, setelah selesai bertanding, maka kemudian kita bisa bersanding kembali, kembali merajut kerukunan bersama warga masyarakat,” harapnya.

Terkait konflik yang pernah terjadi antara Gus Dur dan Muhaimin Iskandar, Yenny menyatakan saat ini masyarakat sudah cerdas, dan bisa memahami persoalan di masa lalu.(antara) 
Pewarta : Fauzi
Editor :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *