Juru Bicara Gugus Tugas Papua Barat, dr Arnoldus Tiniap saat jumpa pers secara virtual atau zoom meting, Jumat (5/6/2020). FOTO: COVID-19 PAPUA BARAT/papuadalamberita.com. PAPUADALAMBERITA.COM.... Apresiasi untuk Kabupaten Sorong,  17 Pasien C-19 Sembuh,  Manokwari ‘’Diterpa’’ OTG  82 Orang

Juru Bicara Gugus Tugas Papua Barat, dr Arnoldus Tiniap saat jumpa pers secara virtual atau zoom meting, Jumat (5/6/2020). FOTO: COVID-19 PAPUA BARAT/papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI- Pemerintah Provinsi Papua Barat melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan CoronaVirus Disease 2019 (COVID-19) mencatat penambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang sembuh per Jumat (5/6/2020) ada tambahan 17 orang dari Kabupaten Sorong sehingga total sembuh di Papua Barat menjadi 74 orang (42,3%).

Juru Bicara Gugus Tugas Provinsi Papua Barat, dr Arnoldus Tiniap memberi apresiasi kepada timmedis dan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sorong atas sembuhnya 17 pasien positif COVID-19  pada Jumat ini.

Sedangkan Kabupaten Manokwari ini seakan “diterpa” Orang Tanpa Gejala (OTG) yang bertambah 82 orang sehingga total OTG di ibu kota Provinsi Papua Barat ini menembus angka 504 orang.

‘’Orang Tanpa Gejala (OTG) hari ini kita ada tambahan 87 orang, yang berasal dari Kabupaten Manokwari 82 orang, Kabupaten Bintuni empat (4) dan Kabupaten Raja Ampat satu (1) orang, sehingga total OTG kita sampai dengan harini berjumlah 1.602, dan dari 1.602 ini, 618  masih dalam pemantauan, yang sudah selesai pemantaun 984 orang,’’ ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Papua Barat, dr Arnoldus Tiniap yang didampingi Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Sorong, Agus Wabia kepada wartawan secara virtual atau zoom meting, Jumat (5/6/2020) dari Manokwari dan Kabupaten Sorong.

Orang Dalam Pemantauan (ODP) hari ini tidak ada, total 134 orang, 166 orang masih dalam pemantauan, selesai pemantaun 868 orang.

 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hari ini  tidak ada tambahan, total 87 orang, 21 orang masih dalam pengawasan, sementara yang sudah selesai pengawasan 66 orang.

‘’Terkait dengan total orang yang diperiksa swab tenggorokan yang hasil sudah kembali ke masing-masing kabupaten kota yang direkap oleh Gugus Tugas Papua Barat itu total 149 orang,  874 atau (83,3%) orang negatif ,  dan positif  175  atau 16,7%, jadi presentasi yang positif dari yang diperiksa 16,7 persen ini masih tinggi,’’ ujar Juru Bicara COVID-19 Papua Barat.

Dokter Arnoldus Tiniap melanjutkan, bahwa Dari 175, maka  hari ini ada tambahan dua orang positif, tambahan positif  berasal dari Kota Sorong.

Kemudian angka kesembuhan total 74 orang atau 42, 3% yang sudah dinyatakan sembuh dari 175 orang, hari ini juga di Papua Barat ada tambahan 17 orang yang dinyatakan sembuh dan 17 orang itu dari Kabupaten Sorong.

 ‘’Apresiasi untuk teman-teman di Kabupaten Sorong karena hari ini bisa ada perkembangan sangat besar ada 17 orang sembuh sehingga total sembuh di Papau Barat 74 orang,’’ sebut dokter Arnoldus Tiniap.

Sehingga sebaran orang yang positif di Papua Barat, Kota Sorong  total orang yang positif 58 orang, Kabupaten Teluk Bintuni 45 orang, Kabupaten Sorong satu (1) orang , Kabupaten Raja Ampat 16 orang, Kabupaten Manokwari delapan (8) orang, Kabupaten Teluk wondama tiga (3) orang, Kabupaten Fakfak dua (2) orang, kabupaten Manokwari Selatan, satu (1) orang, Kabupaten Kaimana satu (1) orang, empat kabupaten lain, Kabupaten Tambrauw, Kabupaten Sorong Selatan, Kabupaten Pegunungan Arfak dan Kabupaten Maybrat belum ada kasus positif.

Aronldus Tiniap merinci, jumlah dari orang positif yang sembuh, yang pertama Kabupaten Bintuni dari 45 orang ada 35 orang sembuh, Kabupaten Sorong dari 41 orang, 19 orang sembuh, Kabupaten Manokwari dari delapan (8) orang enam (6) orang sembuh, Kabupaten Raja Ampat dari 16 orang positif, 12 orang sembuh, Kota Sorong dari 58 orang positif, satu orang sembuh, dan Kabupaten Manokwari Selatan satu (1) orang positif, satu (1) orang sembuh, Fakfak dua orang positif, belum ada yang sembuh, Kabupaten Kaiamana satu (1) orang positif, belum ada yang sembuh, Kabupaten Teluk wondama tiga (3) orang positif, belum ada laporan yang sembuh.

‘’Kemudian dari jumlah orang yang meninggal hari ini belum ada laporan tambahan, masih sama dengan kemarin berjumlah 17 orang, PDP 14, ODP satu (1) dan positif dua (2).(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *