Papua Barat

Cegah Informasi Hoax  Terkait Separatis Teroris, Polres Bintuni Gelar FGD

68
×

Cegah Informasi Hoax  Terkait Separatis Teroris, Polres Bintuni Gelar FGD

Sebarkan artikel ini

Polres Teluk Bintuni dan Satgas Arfak Mansinam 2021 Polda Papua Barat menggelar FGD bersama elemen masyarakat di Kabupaten Bintuni, Jumat (28/5/2021). PAPUADALAMBERITA. FOTO: HUMAS POLDA PAPUA BARAT

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Untuk mencegah salah tafsir dan salah paham terkait informasi separits dan teroris Kepolisian Resor Teluk Bintuni menggelar Focus Group Discussion (FGD) bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh perempuan, dan tokoh adat, Jumat (28/5/2021), di Polres Teluk Bintuni.

FGD itu mengusung  tema “Meningkatkan Kesadaran Masyarakat dalam Menangkal Berita Hoax Guna Mencegah Paham Separatis dan Terorisme di Kabupaten Teluk Bintuni Papua Barat” . Gelar diskusi ini juga bagian dari Operasi Arfak Mansinam Polda Papua Barat 2021.

Kapolres Teluk Bintuni AKBP Hans Rachmatulloh Irawan, SIK. Mengatakan,  FGD bertujuan untuk meningkatkan rasa kebersamaan, kekeluargaan serta silaturahmi antar umat beragama, dalam membangun Kabupaten  Teluk Bintuni agar menjadi daerah yang rukun dan aman.

Hadir dalam forum diskusi itu kepala kantor urusan agama, tokoh agama dan tokoh masyarakat, yang menyampaikan masukan dan saran kepada Kepolisian Daerah Papua Barat agar bersama-sama menangkal kelompok separatisme yang membuat situasi Kamtibmas di Kabupaten Teluk Bintuni menjadi tidak aman.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi, SIK, MH mengatakan Polres Teluk Bintuni bersama tim Satgas Arfak Mansinam Polda Papua Barat telah melaksanakan kegiatan di Kabupaten Teluk Bintuni.

“Hari ini, Polres Teluk Bintuni bersama Satgas Arfak Mansinam Polda Papua Barat melaksanakan kegiatan di Teluk Bintuni bertujuan untuk menangkal berita hoax dan tindakan separatisme dan terorisme” ucap Kabid Humas kepada wartawan, Jumat (28/5/2021) di Manokwari.(tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *