Post Views: 133  Kasat Lantas Polres Teluk Wondama IPTU Hanny Salamena SH memimpin apel anggota Satlantas dan Polres Teluk Wondama sebelum menggelar hunting system,... Gelar Hunting Sistem, Upaya Satlantas Polres Wondama Ciptkan Kamseltibcarlantas

 Kasat Lantas Polres Teluk Wondama IPTU Hanny Salamena SH memimpin apel anggota Satlantas dan Polres Teluk Wondama sebelum menggelar hunting system, Selasa (24/1/2023). PAPUADALAMBERITA. FOTO: SATLANTAS WONDAMA.

PAPUADLAMBERITA.COM. WONDAMA  –  Dalam rangka  menciptakan situasi Keamanan, Keselamatan Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) di Kabupaten Teluk Wwondama Satuan Lalu Lintas Polres Teluk Wondama  menggelar Operasi Hunting Sistem, sepanjang  Jalan Raya Rasiei, Selasa(24/1/2023).

Kapolres Teluk Wondama AKBP Hari Sutanto, SIK  melalui Kasat Lantas Polres Teluk Wondama AKP Hanny Salamena SH yang dihubungi papuadalamberita.com mengjelaskan,

Hunting Sistem Sat Lantas Polres Teluk Wondama yang digelar Selasa, 24 Januari 2023 dengan sasaran warga masyarakat yang beraktifitas di jalan raya, pengendara roda dua yang tidak mematuhi aturan lalu lintas.

Adapun sasaran dalam giat ini adalah masyarakat yang beraktifitas di jalan raya, anggota Satlantas juga melakukan sosialisasi/peneguran dan penindakan hukum kepada pengendara, penumpang roda dua yang tidak menggunakan helm, dan yang tidak mematuhi aturan lalu lintas,’’ ujar Kasat Lantas.

AKP Hanny mengatakan, tujuan hunting sistem dalam rangka menciptakan situasi Kamseltibcarlantas di Kabupaten Teluk Wondama, namun kegiatan sosialisasi, peneguran dan penindakan hukum tetap dilaksanakan agar memperkecil angka pelanggaran lalu lintas serta kecelakaan lalu lintas

Tambah Kasat, bahwa Operasi juga bermaksud mempersempit upaya-upaya tindak kriminal jalanan berupa kasus pencurian kendaraan bermotor yang masuk dari luar Kabupaten Teluk Wondama.

‘’Sosialisasi dan teguran yaitu 40 sepeda motor ditilang, 30 pelanggar ditegur, kendaraan yang ditilang tidak menggunakan TNKB, tidak gunakan helem pengaman berstandar NSI dan anak dibawah umur yang mengendarai motor roda dua,’’ tambah AKP Hanny.(tam)

Satlantas Lantas Polres Teluk Wondama menggelar hunting sistem, Selasa (24/1/2023). PAPUADALAMBERITA. FOTO: SATLANTAS WONDAMA.

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!