fbpx
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Papua Barat dr Arnoldus Tiniap saat menggelar video meting, Senin (25/5/2020). FOTO: Tangkap layar/papuadalamberita.com. PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI- Di... Pasien COVID-19 di Bintuni Sembuh 3 Orang, Gugus Tugas Provinsi Belum Terima Data 12 Pasien yang Sembuh di Raja Ampat

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Papua Barat dr Arnoldus Tiniap saat menggelar video meting, Senin (25/5/2020). FOTO: Tangkap layar/papuadalamberita.com.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI- Di hari kedua Idul Fitri 1441 Hijriah atau Senin (25/5/2020) Gugus Tugas Percepatan Penanganan CoronaVirud Disease 2019 (COVID-19) Papua Barat menerima kabar gembira ada tiga pasien positif Corona dinyatakan sembuh (negatif) setelah dua kali pengambilan sampel yang diperiksa di laborotorium, tiga pasien itu asal Kabupaten Teluk Bintuni.

Baca juga: Di Idul Fitri, 1 Pasien COVID-19  Kota Sorong Meninggal, Positif Tambah 1 dari Fakfak

Berdasarkan pemeriksaan terhadap sampel dari swab hidung dan tenggorokan dengan menggunakan metodereal-time Polymerase Chain Reaction (PCR) di laboratorium klinik RSUD Bintuni menunjukan hasil negatif (-) dua kali berturut-turut terhadap tiga pasien konfirmasi positif COVID-19.

Dengan sembuhnya ketiga pasien dari Bintuni, total pasien sembuh COVID-19 di Papua Barat naik menjadi 22 orang dari 130 pasien yang menjalani perawatan.

‘’Berita gembira bahwa hari ini ada tambahan tiga yang sembuh berasal dari Kabupaten Teluk Bintuni sehingga total di Papua Barat yang sembuh sampai hari ini berjumlah 22 orang,’’ jelas Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Papua Barat, dr Arnoldus Tiniap kepada wartawan melaluui Zoom meting, Senin (25/5/2020) di Manokwari.

Kabupaten yang paling banyak sembuh di Papua Barat yaitu, pertama Kabupaten Teluk Bintuni berjumlah 13 orang, Kabupaten Manokwari enam (6) orang, Kabupaten Sorong, Kota Sorong dan Kabupaten Manokwari Selatan masing-masing satu (1) orang.

Selain tiga pasien yang sembuh di Kabupaten Teluk Bintuni sampai pukul 17.45 WIT saat juru bicara menggelar video meting bersama wartawan belum menerima laporan Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Raja Ampat terkait 12 pasien positif yang sembuh di hari Senin (25/5/2020).

”Sampai tadi siang datanya belum dilaporkan ke provinsi, mudah-mudahan besok sudah masuk,” ujar juru bicara(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!