Papua

Jika Hafal Teks Sumpah Pemuda, Pertamina Bagi Pertamax Gratis pada Pengguna MyPertamina

214
×

Jika Hafal Teks Sumpah Pemuda, Pertamina Bagi Pertamax Gratis pada Pengguna MyPertamina

Sebarkan artikel ini
Konsumen meperoleh hadiah dari Pertamina. FOTO: PERTAMINA MAULUKU PAPUA.

PAPUADALAMBERITA.COM.JAYAPURAMemperingati Hari Sumpah Pemuda 2023, Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku membagikan BBM Pertamax kepada 20 pelanggan pertama di setiap 10 SPBU terpilih di wilayah Papua Maluku.

BBM Pertamax diberikan khusus bagi pelanggan pengguna MyPertamina yang dapat menghafalkan teks Sumpah Pemuda di SPBU tanpa membaca, Sabtu (28/10/2023).

Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku, Edi Mangun dalam siaran persnya kepada wartawan mengatakan “Program Berbagi Pertamax di Hari Sumpah Pemuda” ini khusus kepada konsumen pengguna MyPertamina yang menghafalkan teks Sumpah Pemuda.

“Event ini khusus untuk pengguna MyPertamina yang bisa menghafalkan teks Sumpah Pemuda di SPBU terpilih di wilayah Papua Maluku tanpa teks akan mendapatkan langsung gratis BBM Pertamax senilai Rp28.000,” katanya.

Edi menjelaskan bahwa Pertamina sebagai Badan Usaha Milik Negara sudah menjadi hal wajib untuk tetap mengobarkan semangat persatuan, terutama bagi pemuda pemudi di Indonesia dengan memanfaatkan momentum Hari Sumpah Pemuda.

“Ini program Nasional, dan ini merupakan salah satu cara dari kami yang ada di wilayah Papua Maluku untuk tetap mengobarkan semangat persatuan khususnya buat anak-anak muda generasi milenial ini tetap menjunjung tinggi rasa nasionalisme cinta tanah air Indonesia,” tutur Edi.

Luther, konsumen pengguna aplikasi MyPertamina mengapresiasi Pertamina atas Program Sumpah Pemuda yang diadakan.

“Saya sering isi BBM disini, lihat ada poster saya penasaran, ternyata syaratnya sangat mudah buat dapat BBM gratis. Saya mengapresiasi ada perusahaan yang masih peduli untuk menghidupkan semangat Sumpah Pemuda,” ujarnya.

Program Berbagi BBM Gratis rutin dilaksanakan setiap tahunnya dalam Peringatan Hari Sumpah Pemuda. Untuk tahun 2023, setiap pelanggan yang bisa menghafalkan isi dari Sumpah Pemuda akan diberikan BBM Pertamax gratis senilai Rp28.000.

Di tempat terpisah, salah satu konsumen bernama Elo yang kebetulan hendak mengisi BBM mengaku sangat senang mendapatkan BBM Pertamax secara gratis.

“Tentu senang ya, bisa dapat BBM Pertamax gratis, karena saya juga hafal isi teks Sumpah Pemuda jadi ya saya coba saja dan untungnya dapat BBM Pertamax gratis. Program ini sangat positif dan harapannya bisa terus dilakukan karena belum tentu semua orang terutama yang anak-anak muda hafal dengan isi dari sumpah pemuda tersebut,” ungkapnya.

Program ini bertujuan untuk mendorong apresiasi terhadap sejarah dan semangat perjuangan pemuda Indonesia. Meski ada beberapa pelanggan yang enggan mengikuti program ini dengan alasan malu dan tidak hafal, namun banyak yang antusias dan bersemangat untuk mengambil bagian dalam peringatan hari Sumpah Pemuda ini. (com/rel/csr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *