Post Views: 45 Irjan Pol Daniel T Monang Silitonga saat pemaparan pada FGD Pembinaan Anak Putus Sekolah Dan Perlu Perhatian Lainnya Untuk Menjadi Generasi... Kapolda: Anggota Yang Narkoba Saya Pecat, Silahkan Banding Sampai Ke Langit Pun Tak Masalah

Irjan Pol Daniel T Monang Silitonga saat pemaparan pada FGD Pembinaan Anak Putus Sekolah Dan Perlu Perhatian Lainnya Untuk Menjadi Generasi Muda Yang Sehat Dan Cerdas di Provinsi Papua Barat digelar Polda Papua Barat, Selasa (27/9/2022). PAPUADALAMBERITA. FOTO: RUSTAM MADUBUN.

PAPUADALAMBERITA.COM. MANOKWARI – Kapolda Papua Barat Irjan Pol Daniel T Monang Silitonga menegaskan jika ada anggota polisi di jajaran Polda Papua Barat terbukti terlibat narkotika dan obat-obatan (Narkoba) dipastikan akan dipecat dari kepolisian.

‘’Kalau ada anggota polisi yang ikut konsumsi narkoba, Saya dari awal tegas saya pecat,’’ penegasan Kapolda ini menjawab pertanyaan peserta dalam Focus Group Discussion (FGD) dengan judul Pembinaan Anak Putus Sekolah Dan Perlu Perhatian Lainnya Untuk Menjadi Generasi Muda Yang Sehat Dan Cerdas di Provinsi Papua Barat, yang digelar Polda Papua Barat, di Swiss-Belhotel Manokwari, Papua Barat, Selasa (27/9/2022).

‘’Sudah enam orang saya pecat, Saya tidak main-main, meskipun pemecatan itu saya tandatangani mereka banding, enam orang ini banding. Tidak apa-apa silahkan banding mau ke langit ke-pun tak masalah,’’ sambung Kapolda.

Kapolda mengatakan, bahwa Ia lagi membina anak-anak yang menjadi polisi di Papua untuk menjadi panutan yang baik.

‘’Saya lagi mengajari anak-anak, polisi di Papua bisa menjadi contoh baik dalam segala hal, dalam tugasnya, dalam kedisiplinannya, dalam hal apapun bisa menjadi contoh,’’ kata Irjen Pol Silitonga.

Jenderal bintang dua ini juga mengajak peserta FGD jika ada menemukan anggota polisi yang terlibat narkoba jangan takut untuk melaporkan ke Polda.

‘’Ada yang narkoba laporkan kepada saya, atau ke Dir (maksudnya direktur, red), Dirnarkoba juga ada di sini. Itu komitmen saya, pecat tidak ada urusan,’’ tegas Kapolda berulang-ulang.

Lanjut Kapolda bahwa, banyak yang daftar polisi ditolak, masa dipertahankan yang narkoba, rekrut yang baik-bai.(tam)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Maaf Tidak Bisa Dicopy !!